Hardiknas, Tomohon Tunjukkan Indentitas Kota Siswa

Reporter : | 09 Mei, 2017 - 6:41 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Julukan Kota Siswa ditunjukkan Kota Tomohon pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Selasa (9/5/2017). Kendati mengalami penundaan karena ada Ujian Nasional dan kegiatan lainnya, namun tidak mengurangi antusias dan kemeriahan kegiatan.

Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD di Peringatan Hardiknas 2017

Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD di Peringatan Hardiknas 2017

Diawali dengan Upacara di Halaman Kantor Wali Kota Tomohon dengan Inspektur Upacara Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak. Saat membacakan  sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy, Eman mengatakan  fenomena dunia yang berubah sangat cepat sekaligus menuntut kualitas yang tinggi.

Hal ini harus diwujudkan dengan cara belajar dan terus  belajar. Dengan begitu seluruh lapisan mayarakat akan dapat memiliki pendidikan yang berkualitas dan merata.

Upacara Peringatan Hardiknas 2017 di halaman Kantor Wali Kota Tomohon

Upacara Peringatan Hardiknas 2017 di halaman Kantor Wali Kota Tomohon

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air, mereka adalah yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan, juga telah membuahkan hasil yang menggembirakan, sekalipun di sana-sini masih banyak masalah dan menimbulkan ketidakpuasan, sedang adanya masalah yang belum terselesaikan dan ketidakpuasan yang ada, justru semakin melipat-gandakan energi, kehendak dan ikhtiar untuk menemukan terobosan-terobosan baru,” ucap Eman membacakan sambutan Mendikbud.

“Marilah kita bersama-sama menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi kemajuan dan keunggulan pendidikan nasional kita pada satu sisi lain demi kelangsungan dan kelanggengan Bangsa Indonesia di tengah bangsa-bangsa lain. Hardiknas 2017 ini, mari kita singsingkan lengan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita,” ujar Eman.

Peserta Deville begitu antusias mengikuti kehiatan Hardiknas 2017

Peserta Deville begitu antusias mengikuti kehiatan Hardiknas 2017

Kota Tomohon juga akan mengutus dua siswanya mewakiki Sulawesi Utara di Olimpiade Sains Nasionak (OSN) tingkat SD di Pekanbaru Riau untuk mata pelajaran Matematika dan IPA.

“Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional, semoga pendidikan di Kota Tomohon tetap jaya,” tutup Eman.

Di sela upacara dilakukan Launching Patroli Polisi Sahabat Anak. Launching ditandai dengan penempelan stiker pada kendaraan patroli oleh Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon dilanjutkan dengan pelepasan balon didampingi oleh unsur Forkopimda Tomohon dan perwakilan siswa-siswi.

Atraksi di depan Panggung Utama Hardiknas 2017

Atraksi di depan Panggung Utama Hardiknas 2017

Usai uoacara dilanjutkan dengan Deville menampilkan kreasi dan potensi siswa-siswa SD, SMP, SMA-SMK di Kota Tomohon dengan mengambil start Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan dan finish di pusat kota.

Kegiatan diikuti Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur, jajaran Forkopimda, jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment