Eman dan SAS Hadiri Misa Pertama Tiga Pastor di Paslaten dan Woloan

Reporter : | 07 Mei, 2017 - 9:34 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Minggu (7/5/2017) menghadiri Misa Pertama Pastor Christiano Lala MSC dan Cornelius Kupea Pr bertempat di Gedung Trinitas Paslaten  dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri Misa Pertama   Pastor Frits V Karamoy Pr di Gereja Bunda Hati Kudus Yesus Woloan.

Wali Kota Tomohon bersama Uskup Manado dan Dua Pastor

Wali Kota Tomohon bersama Uskup Manado dan Dua Pastor

Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon mengatakan, menjadi seorang pelayanan tidak gampang, karena memiliki banyak tantangan dan pergumulan.

”Sebagai umat marilah kita mendoakan sehingga menjadi yang kita harapkan. Umat sekalian nantinya dapat mendukung pembangunan gedung dan pembangunan Rohani,” kata Eman.

Pemerintah juga berharap dukungan dari umat Katolik untuk pembangunan Menara Alfa Omega yang menandakan Tomohon adalah  Kota Kerukunan.

Pemerintah  juga lanjut Eman akan menopang perampungan pembangunan Gereja Trinitas Paslaten dan akan dibuat logo Kota Tomohon sesuai permintaan Ketua Panitia Pembangunan AKBP Nico Pangemanan.

Sementara Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotanbsaat menghadiri Misa Pertama Pastor Frits Valentino Karamoy di Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan mengatakan, kualitas pelayanan dalam membangun iman umat dan bahkan dalam menjembatani hubungan sosial yang makin harmonis dengan golongan ataupun kelompok masyarakat lainnya, sangat diharapkan.

Wakil Wali Kota bersama Uskup Manado

Wakil Wali Kota bersama Uskup Manado

”Kami pemerintah sangat berharap kepada umat Katolik di Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan agar dapat turut serta
secara aktif dan mengambil bagian dalam menegakkan nilai dan jati diri bangsa, mengembangkan dan memaksimalkan potensi umat, serta memberikan sumbangsi melalui pemikiran cerdas dan brilian dalam rangka menjalankan suatu visi besar yaitu terwujudnya masyarakat Kota Tomohon yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berbudaya dan berwawasan lingkungan menuju kota wisata Dunia,” tukas wakil wali kota.

Selesai sambutan Wawali memberikan bantuan atas nama keluarga Purba – Sompotan dalam rangka pembangunan Aula Santo Yosef sebesar Rp10 juta yang diterima langsung oleh Pastor Frans Mandagi MSC.

Hadir juga dalam misa syukur ini Uskup Manado Mgr J Suatan MSC, Pastor Petrus Tinangon Pr, Pastor Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan Pastor Frans Mandagi MSC, Pastores se-Keuskupan Manado, Presidium Dewan Pastoral Paroki, Anggota DPRD Tomohon Ladys Turang SE, James Kojongian ST, Melky Lala, Cherly Mantiri SH, Maria Pioh ST serta Jajaran Pemerintah akota Tomohon serta seluruh umat katholik  Gereja Hati Kudus Yesus dan Bunda Hati Kudus Yesus Woloan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment