Pimpin Rakorev, Eman Sentil Peran Serta Perangkat Daerah di Pemeriksaan BPK

Reporter : | 12 Apr, 2017 - 6:02 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali KotabTomohon Jimmy F Eman SE Ak kembali mengingatkan kepada perangkat daerah untuk kooperatif pada pemeriksaa. Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) yang sementara berlangsung.

Rakorev Pemkot Tomohon di Aula Rudis

Rakorev Pemkot Tomohon di Aula Rudis

Hal tersebut dikatakannya saat memumpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pemerintah Kota Tomohon Rabu (12/4/2017) di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

”Ke depan, Rakorev bukan sekadar Kepala SKPD untuk melaporkan diharapkan nantinya juga adanya beberapa poin masukan kepada peserta Rakorev mengenai proses pemeriksaan dari BPK sehingga hal-hal yang diperlukan untuk dapat dipersiapkan dalam tertib Pemeriksaan,” Kata Eman.

Setiap perangkat daerah agar kooperatif dan proaktif selama pemeriksaan BPK berlangsung. Data-data yang diperlukan secepatnya dan apabila ada hal-hal yang perlu dikonsultasikan dengan BPK agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Diingatkan juga kepada Kepala perangkat daerah untuk menindaklanjuti target realisasi resapan anggaran yang telah ditargetkan. Berkaitan dengan Paskah Nasional diharapkan seluruh Kecamatan untuk dapat mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Viktor  Lolowang MSc MTh mengharapkan  seluruh perangkat daerah untuk dapat mencairkan honorarium di mana ini samua dibutuhkan untuk menjelang Jumat Agung dang Paskah dan diingatkan kepada Lurah untuk dapat meminimalisasi atau meredam gangguan Kabtimbas selama perayaan Paskah.

Rakorev dihadiri jajaran Pemkot Tomohon

Rakorev dihadiri jajaran Pemkot Tomohon

Selanjutnya kepada selurah Kepala perangkat daerah untuk mengingatkan kepada tenaga kontrak untuk membuat laporan kegiatan selama setahun berdasarkan pemberitahuan BPK kalau tidak dibuat nantinya honorarium setahun harus dikembalikan.

Dalam rakorev ini, setiap perangkat daerah melaporkan realisasi fisik dan anggaran serta permasalahan dan program yang ada di setiap perangkat daerah dan telah ditanggapi oleh pimpinan rapat.

Hadir Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan serta jajaran Pejabat Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.