Eman Hadiri Perayaan Ekaristi Natal dan Tahun Baru Persekolahan Katolik Kevikepan Tomohon

Wali Kota Tomohon menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru Persekolahan Katolik Kevikepan Tomohon
Wali Kota Tomohon menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru Persekolahan Katolik Kevikepan Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (10/1/2017) menghadiri Perayaan Ekaristi Natal dan Tahun Baru Persekolahan Katolik Kevikepan Tomohon yang dilaksanakan di Kompleks Gereja Baru Paslaten (Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon).

Dalam sambutannya Eman mengatakan,  perayaan Natal sebagaimana yang kita rayakan setiap tahunnya adalah merupakan wujud panggilan iman sebagai orang yang percaya dalam menghayati serta mengimani kehadiran Yesus Kristus di tengah dunia ini, lewat kelahirannya yang diperingati setiap tanggal 25 Desember.

‘’Natal adalah perbaikan hubungan manusia dengan Tuhan yang telah terputus akibat dosa. Implementasi hubungan tersebut adalah pembaharuan hati yang penuh cinta kasih dan damai, penuh kerendahan dan saling tolong menolong, serta saling memaafkan antara satu dengan yang lain dan berita Natal inilah yang menjadi kabar baik dan kabar sukacita bagi kita umat manusia,’’ ujar wali kota.

Ia berharap apa yang telah direncanakan untuk dilaksanakan di sepanjang tahun yang baru ini, kiranya dapat terealisasi dan terwujud lewat kerja keras serta kerja nyata.

Di akhir sambutannya, wali kota mengucapkan terima kasih kepada para guru-guru yang sudah hadir dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi-prestasi yang dicapai di bidang pendidikan seperti IPM Terbaik se- Sulut, Uji Kompetensi Guru ranking I Sulut, nilai Indeks Integritas Ujian Nasional tahun 2015 dan tahun 2016 terbaik Sulut dan penghargaan Mandikbud “ Kawastara Pawitra” Sebagai daerah berintegritas dan berkinerja baik di bidang pendidikan.

Misa dipimpin Uskup Manado Mgr Joseph Suwatan MSC, Ketua Majelis Pendidikan Katolik Keuskupan Manado Pst Fecky Singal, Pr, Vikep Kevikepan Tomohon Pst Johanis Pinontoan Pr, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur, Waka Polres Tomohon Kompol Berty Rengkuan SE, Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Petrus Tinangon, Ketua Jemaat Maranatha Paslaten Pdt Vonny Pangkey-Ngantung STh MSi, Kaban Keuangan Daerah Tomohon Drs Gerardus Mogi, Kadis Dikda Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes, Kasat Pol PP AKBP Nico Pangemanan serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para kepala sekolah, guru-guru dan pegawai persekolahan. (ark)