SAS Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2016

Reporter : | 23 Des, 2016 - 9:41 am WITA

SAS memimpin Apel Pengamanan Natal

SAS memimpin Apel Pengamanan Natal

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2016 dalam rangka pengamanan menjelang Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 serta dirangkaikan dengan peragaan pengamanan. Kegiatan ini dilaksanakan di Pusat Kota Tomohon, Kamis (22/12/2016).

Dalam sambutannya, SAS yang membacakan langsung amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs M Tito Karnavian MA PhD mengatakan, apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, baik pada aspek personil, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

Atraksi pengamanan oleh personil Polres Tomohon

Atraksi pengamanan oleh personil Polres Tomohon

“Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan momen berlibur bagi sebagian masyarakat di Indonesia, peningkatan aktifitas masyarakat ini harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan.

Untuk itu Polri menggelar Operasi Lilin 2016 yang dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 23 Desember 2016 sampai d 1 Januari 2017, dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” ungkap Sompotan.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi, Wakapolres Tomohon Kompol Berty Rengkuan SE, Ketua BKSAUA Pdt Roy Tamaweol ThM, para tokoh agama dan masyarakat dan jajaran Pemkot Tomohon serta peserta apel gelar pasukan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.