Natal Dikda, SAS Ajak Wujudkan Pembaharuan Hati

Reporter : | 15 Des, 2016 - 8:37 am WITA

SAS di Natal Dinas Dikda Kota Tomohon

SAS di Natal Dinas Dikda Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengajak segenap jajaran Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon untuk mewujudkan pembaharuan hati yang penuh kasih, damai, sukacita dan saling menolong sesama.

Hal ini dikatakan SAS saat memberikan sambutan di Ibadah menyambut Natal jajaran Dikda Kota Tomohon di Gereja GMIM Maranatha Paslaten Rabu (14/12/2016).

‘’Semoga berita natal ini menjadi kabar baik sebagaimana dikumandangkan melalui mimbar-mimbar di ibadah umat Kristiani untuk memberitakan sukacita iman bagi umat manusia. Karena itu, dalam mewujudkan sukacita iman ini tentunya diperlukan kesungguhan, semangat dan tekad serta upaya yang konstruktif dari seluruh umat Kristiani di Kota Tomohon untuk merefleksikan terang natal bagi semua orang,’’ kata wakil wali kota.

Kadis Dikda Drs Gerardus Mogi di Ibadan menyambut Natal

Kadis Dikda Drs Gerardus Mogi di Ibadan menyambut Natal

Ia mengajak kepada para abdi negara untuk berperan aktif mendorong kehidupan yang aman, rukun dan damai di daerah ini.

‘’Pada beberapa waktu yang lalu juga Pemerintah Kota Tomohon  mengadakan kunjungan kerja di bidang Pendidikan di Kota Okegawa Jepang. Kiranya dapat kita praktekkan di Kota Tomohon,’’ tutup SAS.

Kadis Dikda Drs Gerardus Mogi mengatakan, seperti Yohanes Pembaptis, guru-guru adalah orang yang di depan yang membawa terang dalam kegelapan.

‘’Pada momen seperti ini kita terpanggil untuk introsepkesi diri,’’ kata Mogi.

Ibadan menymabut Natal  Dinas Dikda Kota Tomohon

Ibadan menymabut Natal Dinas Dikda Kota Tomohon

Ibadah menyambut Natal tersebut dipimpin  Pdt Vonny Pangkey-Ngantung STh SSos yang dalam renungannya mengajak guru dan pegawai menjadi teladan bagi siswa dan masyarakat, serta mementingkan kepentingan negara dibandingkan kepentingan kelompok.

‘’Tuhan Yesus yang lahir melalui Maria dipersembahkan untuk keselamatan manusia, karena di perayaan menyambut Natal keluarga besar Dikda maka perayaan ini menyadarkan kita bahwa pelayanan kita dalam masyarakat dalam rangka memanusiakan manusia karena mempersiapkan generasi muda bagi bangsa kita,’’ katanya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment