Tomohon Terbaik Ketiga Menanam Pohon se-Sulut

Reporter : | 14 Des, 2016 - 7:56 am WITA

Tomohon raih peringkat ketiga menanam se-Sulut

Tomohon raih peringkat ketiga menanam pohon se-Sulut

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kepedulian Kota Tomohon terhadap penanaman pohon membuahkan hasil dengan meraih terbaik ketiga se-Provinsi Sulawesi Utara.

Pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kota Tomohon berhasil meraih peringkat ketiga terbaik.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE  pada Selasa (13/12/2016) diterima oleh Wali Kota Tomohon yang diwakili Kepala Dinas Kehutanan Ir Fereydy Kaligis MAP.

Menurut Kaligis, keterlibatan Pemkot Tomohon dalam menyukseskan program menanam pohon telah dilakukan sejak lama. Untuk menyukseskan program ini, kata dia, Dishutbun telah merangkul seluruh stakeholder Kota Bunga, seperti pemerintah, pihak pengusaha rumah panggung hingga masyarakat umum.

Bentuk kepedulian Wali Kota Tomohon dan jajaran dalam menanam pohon

Bentuk kepedulian Wali Kota Tomohon dan jajaran dalam menanam pohon

‘’Kami terbuka bagi siapa saja yang ingin menanam pohon. Jika membutuhkan bibit, ajukan permohonan di dinas. Kami pastikan akan mendapat bibit pohon. Diprioritaskan ditanam di lahan-lahan kritis,’’ ujar Kaligis. Birokrat senior di jajaran Pemkot Tomohon ini menambahkan, Pemkot Tomohon di bawah pimpinan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan terus bertekad mengurangi risiko bencana lewat menanam pohon.

Kota Tomohonn sendiri memperoleh 10 ribu bibit pohon yang diserahkan bersamaan dengan penghargaan di Taman Hutan Rakyat ( Tahura) Kompleks Gunung Tumpa Manado. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.