Wali Kota Tomohon Terima DIPA TA 2017

Reporter : | 13 Des, 2016 - 10:29 pm WITA

Wali Kota Tomohon saat menerima DIPA dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Wali Kota Tomohon saat menerima DIPA dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey

MANADO, (manadotoday.co.id)–Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (13/12/2016)  menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran  2017 yang diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut.

Selain kepada bupati dan wali kota, DIPA juga diserahkan kepada kepala satuan kerja vertikal, Kementerian/Lembaga dan Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang menerima langsung DIPA tahun 2017 mengatakan, anggaran tersebut tentunya akan dipergunakan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.

“Tentunya setelah DIPA ini diserahkan oleh Gubernur, kami di Kota Tomohon akan langsung mempersiapkan target sektor pembangunan dan infrastruktur lainnya serta program sosial untuk menggunakan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya” ujar Eman.

dipa-2Saat memberikan sambutan, gubernur mengatakan DIPA setiap tahunnya memberi dampak yang sangat positif bagi masyarakat, terutama untuk kepentingan publik, seperti jaminan kesehatan dan pendidikan yang harus tetap terus ditingkatkan karena hal ini sangat berkaitan erat dengan perkembangan pembangunan di suatu daerah.

“Saya ingatkan kepada seluruh kepala-kepala daerah di kabupaten dan kota agar dapat menggunakan DIPA tahun 2017 secara maksimal, terutama digunakan pada sektor infrastruktur pembangunan, ketahanan pangan, transportasi dan program sosial yang menyentuh ke masyarakat,’’ tutup Gubernur Sulut saat menyerahkan DIPA tersebut.

Dari total DIPA di kabupaten dan kota se-Sulut senilai Rp9,05 triliun, Kota Tomohon memperoleh Rp563.303.836. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.