Forum Kota Sehat Tomohon Mantapkan Persiapan Raih Swasti Saba Wistara

Reporter : | 06 Des, 2016 - 5:37 pm WITA

Forum Kota Sehat bersama instansi teknis

Forum Kota Sehat bersama instansi teknis

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Forum Kota Sehat Tomohon terus memantapkan persiapan untuk meraih Kota Sehat Kategori Swasti Saba Wistara atau tingkatan tertinggi di tahun 2017.

Untuk itu, bertempat di Sekretariat Forum Kota Sehat Tomohon di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan dilaksanakan pertemuan pengurua Forum Kota Tomohon.

Pertemuan dipimpin Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Drs Johan Sambuaga dan Sekretaris Erens Kereh AMKL. ”Untuk lebih memantapkan persiapan kita meraih Swasti Saba Wistara, kita perlu mensosialisasikan program-program ke kecamatan dan kelurahan,” ujar Sambuaga.

Forum Kota Sehat lanjut Sambuaga, memiliki tugas membangun hubungan kerja dengan masyarakat dengan menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah.

‘’Kita nantinya menjadi fasilitator untuk mewujudkan cita-cita Kota Sehat,’’ tukas Sambuaga.

Kegiatan sosialisasi ke masyarakat akan dilaksanakan mulai Jumat (9/12/2016) di tingkat kecamatan dengan menghadirkan Forum Komunikasi kelurahan Sehat untuk tingkat kecamatan dan Kelompok Kerja (Pokja) di kelurahan-kelurahan yang bergerak di bidang ekonomi, sosial dan budaya serta kesehatan.

Tahun 20143 lalu, Kota Tomohon berhasil meraih Predikat Kota Sehat Kategori Swasti Saba Padapa. Kemudian tahun 2015 Swasti Saba Wiwerda dan tahun 2017 mendatang diupayakan untuk meraih Swasti Saba Wistara.

Dalam melaksanakan kegiatannya, Forum Kota Sehat mendapat pendampingan dari instansi teknis dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment