Dinas Dikda Tomohon Terus Tingkatkan Kompetensi Guru

Kadis Dikda Drs Gerardus  Mogi membawakan sambutan
Kadis Dikda Drs Gerardus Mogi membawakan sambutan

TOMOHON (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) terus  meningkatkan kompetensi guru. Untuk itu, bertempat di Aula SMP Katolik Don Bosco Jumat (11/11/2016) dilaksanakan pelatihan, seminar dan lokakarya, serta diskusi ilmiah tentang berbagai isu pendidikan tahun 2016.

Kepala Dinas Dikda Kota Tomohon D.rs Gerardus Mogi mengatakan, kegiatan tersebut  bertujuan ntuk peningkatan kompetensi guru se-Kota Tomohon di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

‘’Ke depan, tantangan makin besar. Oleh karena itu, guru-guru sudah harus diperlengkapi lewat kegiatan-kegiatan seperti ini,’’ ujar Mogi.

Kegiatan menghadirkan nara sumber tingkat nasional yakni Grace Candra, Teacher Ambassador Microsoft in Education Indonesia Jakarta.

‘’Sangat di  sayangkan jika guru yang diberikan kesempatan tidak mengikutinya, sebab lewat kegiatan ini pengetahuan guru-guru akan bertambah seperti di bidang teknologi, informasi dan komunikasi yang ke depannya sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan. Saat ini, pelaporan ke Kementerian menggunakan TIK,’’ tandas Mogi.

Pelatihan itu sendiri berlangsung selama dua hari. Sabtu (12/11/2016) besok, kegiatan dilanjutkan di lokasi lain yakni Tulip Inn Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur dengan peserta guru SD, SMP dan SMS-SMK. (ark)

 

Add Comment