Pemkot Tomohon Serukan Hemat Energy dan Air

Temu Optimalisasi Kesadaran dan Kepedulian Hemat Energi dan Air di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon
Temu Optimalisasi Kesadaran dan Kepedulian Hemat Energi dan Air di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co,id)—Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) terus berupaya membuat Kota Bunga lebih baik dengan mendukung program pemerintah pusat.

Salah satunya seruan dari Presiden Jokowi agar masyarakat hemat energy dan air diteruskan kepada masyarakat melalui kegiatan Temu Optimalisasi Kesadaran dan Kepedulian Hemat Energi dan Air di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon yang diselenggarakan Bagian Administrasi Sumber Daya Alam bertempat di ruangan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Tomohon Senin (7/11/2016.

Kegiatan dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi. Dalam arahannya, Lumowa meminta kepada para peserta yang terdiri dari  Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan penghematan energi baik itu listrik maupun air.

‘’Kiranya ASN menjadi contoh di masyarakat. Melalui penghematan di lingkungan pemerintah Kota Tomohon kita dapat menekan pembiayaan yang ada sehingga dapat digunakan untuk program kerja lain dalam rencana kerja cerdas pemerintah apalagi untuk mendukung program unggulan yakni program dedicated EMAS E-government Merubah wajah kota, Akselerasi pembangunan dan Smart city services,’’ ujar Lumowa.

Selanjutnya Kepala Bagian Lingkungan Hidup Energi dan Sumber Daya Alam Provinsi Sulawesi Utara Ir Dan A Todingan saat membawakan materi mengatakan, tujuan kebijakan penghematan energi air dan listrik yaitu untuk mewujudkan pemanfaatan energi yang berkelanjutan.

‘’Seluruh ASN dan tenaga kontrak kiranya dapat menjadi pioneer dan teladan dalam upaya untuk melakukan efisiensi dan penghematan dalam penggunaan energi dan air, agar dapat terus menjamin kelangsungan hidup manusia dan kebutuhannya secara berkesinambungan,’’ katanya.

Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bidang Pembangunan Albert Tulus SH, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Royke Tangkawarouw ST MSi dan seluruh peserta dari setiap SKPD yang mengutus dua orang staf. (ark)

Add Comment