Dispora Tomohon Gelar Fasilitasi Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda

Kegiatan Fasilitasi Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda
Kegiatan Fasilitasi Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2016, Jumat (28/10/2016) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tomohon menggelar kegiatan Fasilitasi Pekan Temu Wicara bertempat di Aula Lantai III Kantor Wali Kota Tomohon.

Kepala Dispora Kota Tomohon dr Olga M Karinda MKes dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat pemuda dalam mengimplementasikan nilai-nilai Sumpah Pemuda dan Undang-Undang Kepemudaan, untuk membangkitkan dan memantapkan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, juga menumbuhkembangkan pribadi berkarakter, berkapasitas, keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni serta memacu pemuda sebagai pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembanguan Ronni Lumowa SSos MSi membuyka secara resmi kegiatan tersebut.

Wali Kota meminta agar setiap generasi muda mampu terus berkarya memenangi pertarungan masa depan.

‘’Indonesia memerlukan generasi muda yang memiliki kualitas karakteristik yang berintegritas tinggi yang mampu memberi tempat dan posisi yang patut diperhitungkan di tengah era modernisasi dan globalisasi ini,’’ kata Lumowa.

Pemerintah Kota Tomohon katanya, tidak akan tutup mata dengan peran dari pemuda, bahkan lebih dari itu, pemerintah dari tahun ke tahun memberi bantuan kepada organisasi pemuda yang diwadahi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tomohon.

Sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili Perwira Penghubung Kota Tomohon Mayor Inf Masgen Abas dengan peserta para pemuda di Kota Tomohon. (ark)

Add Comment