Cari Bibit, PBSI Tomohon Geber Turnamen Antar Pelajar

Reporter : | 05 Okt, 2016 - 7:21 pm WITA

bibit-2TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Begitu dilantik beberapa waktu lalu, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tomohon langsung membuat gebrakan dengan menggelar turnamen antar pelajar SD, SMP dan SMA.

Kegiatan dibuka di Aula Rumah Dinas Wali Kota Rabu (5/10/2016).

Ketua PBSI Kota Tomohon Christo Eman mengungkapkan, tersebut digelar dalam rangka Hari Olahraga Nasional 2016 dan untuk mencari bibit-bbit atlit bulu tangkis. Tomohon sendiri merupakan daerah potensial untuk bulu tangkis. Banyak atlit bulu tangkis lahir dari Kota Bunga.

‘’Kami berharap melalui turnamen ini bisa terjaring atlit-atlit potensial untuk dilatih sehingga bisa berbicara di tingkat daerah, nasional bahkan internasional,’’ ujar Christo.
Selain antar pelajar, dipertandingkan juga antar kecamatan dengan menampilkan atlit-atlit senior yang menjadi pemicu semangat atlit muda. Untuk antar kecamatan telah dilaksanakan mulai 29 September lalu. Kegiatan akan berakhir 16 Oktober mendatang.

Turnamen Bulu Tangkis Antar Pelajar di Kota Tomohon

Turnamen Bulu Tangkis Antar Pelajar di Kota Tomohon

Turnamen ini diikuti oleh 62 SD, 22 SMP, 16 SMA dan 5 kecamatan. Hadiah dalam Turnamen ini disediakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon.

Ketua Panitia AKBP Nico Pangemanan memberikan apresiasi kepada para pencinta bulu tangkis yang telah berpartisipasi.

‘’Terima kasih kepada KONI Kota Tomohon, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Bank Sulutgo dan semua yang terlibat,’’ tukas Pangemanan. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment