Wali Kota Tomohon Serahkan Bantuan Alat Mengelas

Reporter : | 23 Sep, 2016 - 7:59 am WITA

 

Wali Kota Tomohon menyerahkan bantuan alat mengelas

Wali Kota Tomohon menyerahkan bantuan alat mengelas

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kepedulian Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan terhadap masyarakat sangat terus ditunjukkan.

Kamis (22/9/2016), Wali Kota menyerahkan bantuan sarana Usaha Kegiatan Kejuruan Mengelas Tahun 2016 di Kantor Dinas Tenaga Kerja Tomohon. Sebanyak 20 paket diserahkan secara simbolis kepada peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Eman  yang sekaligus membuka rangkaian kegiatan ini, mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kota Tomohon dalam upaya mewujudkan perhatian pembangunan ketenagakerjaan khususnya di bidang pelatihan, perluasan dan penempatan tenaga kerja.

‘’Dengan adanya variabel kebijakan peraturan ketenagakerjaan, maka hasil pembangunan tidak hanya dinikmati oleh sebagian kecil masyarakat yang memiliki kesempatan, tetapi dapat menjangkau masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk kebutuhan keluarganya dan merupakan upaya pemerataan pendapatan dan proses pertumbuhan kelas menengah,’’ ujar Eman.

Tampil sebagai narasumber adalah Kepala Seksi Pengupahan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulut Tonny Lumowa SE, Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera di Indonesia Romel Sondakh SH dan Koordinator BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Minahasa Widi Astri Aprilia Nia, yang masing-masing membawakan materi sesuai kompetensinya.

Pelatihan keterampilan mengelas ini akan berlangsung selama lima hari dan diikuti para peserta yang adalah pencari kerja dan pekerja produktif yang dapat dilatih dengan baik.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Drs Daniel E Pontonuwu dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menciptakan pemahaman bagi pengusaha dan tenaga kerja, memberikan informasi teknis tentang arti penting dan manfaat dari berbagai peraturan pelaksanaan tentang ketenagakerjaan juga untuk mengurangi pengangguran. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment