Pertemuan Kepala Daerah Perempuan Motivasi SAS Terus Berkarya di Tomohon

Reporter : | 08 Sep, 2016 - 9:05 pm WITA

 

SAS bersama kepala daerah dan wakil kepala daerah

SAS bersama kepala daerah dan wakil kepala daerah

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengaku sangat termotivasi untuk terus berkarya membangun Tomohon setelah mendapat pembekalan saat mengikuti pertemuan Forum Komunikasi Pemimpin Perempuan Kepala Daerah yang dilaksanakan di Hotel Sari Pan Pasifik Jakarta Pusat 7 hingga 8 September 2016.

Pada kesempatan ini para pemimpin kepala daerah dan wakil kepala daerah perempuan mendapatkan pemaparan materi pembinaan dan motivasi tentang kepemimpinan yang menjelaskan bahwa saatnya perempuan tampil ‘’Sebagai wakil wali kota, tentunya saya akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan wali kota dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan untuk membuat masyarakat sejahtera,’’ ungkap SAS.

Dalam kenyataan saat ini masih sedikit perempuan yang memegang tampuk kepemimpinan pada jabatan-jabatan publik negeri ini.

‘’Di situlah tantangan kita untuk melakukannya.

Sulitnya perempuan menjadi pemimpin karena saat ini kecenderungan dominasi budaya masih sangat kuat. Di mana pandangan kultural dan tafsir agama yang sempit menjadi salah satu alasannya. Bisa juga faktor-faktor structural, berupa kebijakan publik dan aturan organisasi yang belum ramah perempuan, anak dan keluarga,’’ kata wakil wali kota.

Menjadi pemimpin perempuan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah tidak bisa tiba-tiba, melainkan harus melalui proses penempatan mental sosial dan intelektual di masyarakat. Pemimpin itu tidak selalu tercipta secara alamiah melainkan dapat diciptakan melalui proses-proses interaksi sosial.

‘’Prinsip kepemimpinan dan sikap moral pemimpin harus berbekal ilmu pengetahuan manajemen, mampu mempengaruhi seseorang atau kelompok, bekerja berdasarkan peraturan, mensejahterakan rakyat yang dipimpinnya, berperilaku bersih dan santun, serta selalu meningkatkan ilmu pengetahuannya, dan selalu dekat dengan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tukas SAS.

Pada kesempatan tersebut, SAS membaur bersama Bupati Minahasa Selatan, Wakil Bupati Karo dan seluruh pemimpin perempuan yang adalah kepala daerah atau wakil kepala daerah perempuan yang ada di seluruh Indonesia. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment