KONI Tomohon Mulai Pertandingkan Sejumlah Cabor di Haornas

Reporter : | 03 Sep, 2016 - 4:17 pm WITA

Rapat KONI Tomohon membahas kegiatan pertandingan olahraga dalam rangka Haornas

Rapat KONI Tomohon membahas kegiatan pertandingan olahraga dalam rangka Haornas

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon mulai 9 September nanti atau tepat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) akan mulai menggelar pertandingan sejumlah Cabang Olahraga (Cabor).

Ini diputuskan dalam rapat Pengurus Harian KONI Tomohon Jumat (2/9/2016) bertempt di Kantor DPRD Kota Tomohon. Ketua Umum KONI Tomohon Ihr Miky JL Wenur mengungkapkan, dari rapat tersebut telah disepakati pertandingan Cabor dibuka bertepatan di Haornas 2016.

”Ya, kegiatan dilaksanakan dalam rangka Haornas. Diawali dengan lomba gerak jalan untuk tingkat SMP dan SMA-SMK se-Kota Tomohon, penyerahan dana motivasi bagi atlit Kota Tomohon yang akan berlaga pada PON 2016 di Bandung,” jelas Wenur didampingi Sekretaris Kompol Thonny Salawati SH, Bendahara Wengky Goni SE, Wakil Sekretaris Torry Kojongian dan Wesly J Paransi.

Pembukaan kegiatan akan dilaksanakan di Stadion Nane Palar. Walian Tomohon Selatan didahului dengan Senam Jantung Sehat.

”Usai pembukaan langsung lomba Cabang Olahraga Drum Band PDBI khusus kelas Battle. Ditambahkan Wenur, untuk cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan dilombakan agar pengurusnya segera memasukkan SK pengurus yang sah dan masih berlaku. Karena Cabor sebagai pelaksana pertandingan mendapatkan dana untuk pelaksanaan.

”Perlu digarisbawahi, bagi cabor yang hanya memiliki SK Care Taker, itu tidak berlaku. Jadi, jika belum ada pengurus definitif, segera menggelar musyawarah memilih pengurus,” tegas Wenur.

Ditambahkan Salawati, Kojongian dan Paransi, waktu pelaksanaan kegiatan selama satu bulan terhitung sejak 9 September. ”Ini juga sementara menunggu adanya pengurus definitif bagi Cabor yang masa kepengurusannya sudah berakhir,” tukas Salawati. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment