Awali Pertandingan JSFT, Sesumbar JMT Diredam JIT

Reporter : | 03 Sep, 2016 - 12:23 am WITA

JIT usai bertanding melawan JMT

JIT usai bertanding melawan JMT

SULUT, (manadotoday.co.id)—Ambisi Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) untuk mengalahkan Jurnalis Independen Tomohon (JIT) akhirnya kandas setelah dalam pertandingan perdana di Group A Jumat (2/9/2016) yang digelar di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Jurnalis Sulut Futsal Turnamen (JSFT) 2016 kedua tim hanya membagi angka sama yakni 2-2.

JMT yang santer dalam pemberitaan sebelumnya ingin mengandaskan JIT dikagetkan saat kick-off dimulai yang sudah kebobolan dengan gol cepat JIT.

Bola yang baru ditendang tanda awal pertandingan langsung dilesakkan Jimry ‘Jimbo’ Lagimbana, wartawan Telefrafnews.com. Skor berubah menjadi 1-0 untuk JIT.

Hingga turun minum, skor masih belum berubah. Memasuki babak kedua, JMT yang diperkuat pemain Porwanas terus menggempur pertahanan JIT. Tak mau kalah, JIT membalas gempuran. Saling serang pun terjadi.

Akhirnya, lewat serangan balik, JMT menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Saling serang terus terjadi. JMT kemudian memanfaatkan peluang lagi-lagi lewat serangan balik yang cepat. Skor berubah menjadi 2-1 untuk JMT.

Kendati terus menekan, namun serangan JIT masih kandas di kaki pemain-pemain JMT yang memang diunggulkan dalam pertandingan tersebut. Alhasil, lewat sepakan keras kaki kiri Melky Karwur, wartawan Indo Post, JIT berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sampai wasit membunyikan peluit akhir, kedudukan tetap 2-2.

Pelatih JIT Fecky Lasut  mengatakan, hasil ini sudah maksimal. ‘’Ini sudah merupakan hasil maksimal. Ke depan tentunya kami akan berusaha tampil lebih baik lagi. Lawan kami memang memiliki kelas, apalagi dihuni pemain yang yang ikut dalam pekan olah raga wartawan nasional baru-baru ini di Bandung,’’ tukas Lasut.

JMT sendiri akan bertanding kedua melawan Deprov Sulut B Minggu (4/9/2016) sementara JIT nanti Selasa (6/9/2016) akan menjajal wartawan-wartawan yang ngepos di Gedung Cengkih Sario. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment