RPJMD Tomohon Tahun 2016-2021 Ditetapkan

Reporter : | 10 Agu, 2016 - 8:37 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menandatangani naskah pembahasan RPJMD Tomohon 2016-2021

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menandatangani naskah pembahasan RPJMD Tomohon 2016-2021

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah selesia dibahas oleh Panitia KHusus (Pansus) bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), akhirnya Rabu (10/8/2016) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD_ Kota Tomohon tahun 2016-2021 ditetapkan melalui Rapat Paripurna DPRD Tomohon.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur.

Diawali laporan Ketua Pansus RPJMD James E Kojongian S, kemudian pendapat akhir keempat fraksi yang ada di DPRD Tomohon masing-masing Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Gerindra.

Semua fraksi menyatrakan setuju Ranperda RPJMD ditetapkan sebagai Perda.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutaannya mengatakan, bercermin dari RPJMD Kota Tomohon sebelumnya, pihaknya senantiasa berupaya nyata untuk lebih meningkatkan pembangunan di berbagai sektor yang selaras dengan kebijakan umum baik di pemerintah pusat maupun provinsi.

Visi RPJMD Kota Tomohon tahun 2016-2021 adalah  ‘’Mewujudkan Masyarakat Kota Tomohon yang Religius, Berdaya Saing, Demokratis, Sejahtera, Berwawasan Lingkungan, Menuju Kota Wisata Dunia”.

‘’Dalam pencapaian visi dan misi Kota Tomohon, sangatlah diperlukan komitmen dari kita semua baik pihak eksekutif maupun legislatif untuk dapat mewujudkan suatu tekat, yakni bekerja secara proporsional, professional, inovatif yang akuntabel dengan tidak mementingkan diri maupun kelompok, serta menjamin terselenggaranya pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan sumber daya yang tersedia secara optimal dan bertanggung jawab,’’ ujar Eman.

Wali kota memberikan apresiasi kepada para anggota DPRD yang telah membahas RPJMD sehingga bisa ditetapkan sebelum batas waktu yang ditentukan yakni enam bulan setelah wali kota dan wakil wali kota dilantik.

Rapat Paripurna dihadiri Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan,  mewakili Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung Mayor Inf Masgen Abas, mewakili Kapolres Tomohon Ipda Djemy Rengkuan, serta jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment