Raih 2 Emas dan 1 Perak, 3 Siswa Tomohon ke FLS2N Nasional

Reporter : | 26 Jul, 2016 - 7:58 am WITA

Dua Siswa Tomohon peraih Emas di FLS2N Provinsi Sulawesi Utara

Dua Siswa Tomohon peraih Emas di FLS2N Provinsi Sulawesi Utara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Siswa-siswa Kota Tomohon kembali meraih prestasi dan berhak mengikuti lomba di tingkat nasional pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan selama tiga (Jumat-Minggu 22-24 Juli 2016) bertempat di Hotel Arya Duta Manado.

Emas diraih Dionisio Posumah, Siswa kelas 2 SMA Kristen 1 Tomohon untuk kategori pemain Gitar Solo. Begitu juga dengan siswa SMK Kristen 2 atas nama Ricky Katopo yang juga meraih Emas untuk kategori pemain Gitar Klasik.

Sementara Perak diraih Siswa SMK Familia yang diperoleh Jilly Ngantung dalam kategori Lomba Cipta Baca Puisi.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara ini dibuka secara resmi oleh Kadis Diknas Asiano Gammy Kawatu SE MSi yang dalam sambutannya mengajak seluruh peserta FLS2N untuk menjadikan seleksi ini sebagai ajang kompetisi dan mampu menunjukkan persaingan secara sehat.

‘’ Apapun hasil yang diperoleh, seluruh peserta sudah menunjukkan kemampuan yang terbaik. Ini sesuatu yang luar biasa apalagi mampu bersaing di di level provinsi,’’ kata Kawatu.

Keberhasilan juga membuat sekolah, para siswa, guru dan orang tua murid merasa bangga. Melalui capaian prestasi ini tentu akan pula menjadi motivasi bagi seluruh siswa yang ada untuk terus belajar, berkarya dan berlatih guna meraih sukses.

‘’Teruslah berkreasi positif bagi generasi emas untuk meraih emas yang adalah prestasi terbaik,’’ kata Kadis Dikda Drs Gerardus Mogi didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Royke Posumah MEd.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyatakan bangga atas prestasi yang dicapai siswa-siwa tersebut.

‘’Ini merupakan prestasi dan kebanggaan Kota Tomohon,’’ tukas wali kota.

FLS2N tahun 2016 akan dilaksanakan di Kota Manado Sulawesi Utara pada akhir Akhir Agustus hingga awal September 2016. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment