Tomohon Tuan Rumah Pesemaian Nilai Budaya

Reporter : | 24 Jun, 2016 - 8:11 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon September 2016 mendatang akan menjadi tuan rumah Pesemaian Nilai Budaya. Ini dipastikan setelah Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi Kamis (23/6/2016) menerima tim dari Direktorat Sejarah Dirjen Kebudayaan Edy Suwardi.

Kegiatan itu sendiri akan dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Sejarah Direktorat Jenderal Kebudayaan bertajuk ‘’Pesemaian Nilai Budaya Sebagai Penguat Karakter Bangsa Tahun 2016’’.

Dalam pertemuan yang penuh keceriaan tersebut dipaparkan tentang rencana pelaksanaan kegiatan pada September nanti.

‘’Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pemutaran film pendek, nonton bareng film inspiratif, coaching clinic atau pengenalan media Interaktif. Tomohon dipercayakan sebagai sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan tahun ini yang telah memasuki penyelenggaraan kelima di Indonesia,’’ ujar Mogi.

Ditambahkan Mogi, kegiatan akan melibatkan 600 guru dan 700 siswa. Sedangkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk pendidikan karakter.

Dalam pemaparannya, tim dari pusat tersebut mengatakan bahwa manfaat dari pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam pendidikan karakter anak-anak didik yang sasarannya bagi anak-anak SD mulai kelas IV sampai tingkat SMP. Karena di usia-usia seperti ini adalah usia yang paling penting dalam proses pembentukan karakter anak-anak.

Dalam pertemuan ini Kepala Dinas Dikda Tomohon didampingi Sekretaris Dinas Dikda Drs Herling

Baca Juga :

Leave a comment