Poli Wakili Wali Kota Tomohon Hadiri Penutupan TMMD ke-96

Penutupan TMMD ke-96 di Lapangan Pondang Amurang Minsel
Penutupan TMMD ke-96 di Lapangan Pondang Amurang Minsel

MINSEL, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP dan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi Rabu (1/6/20160 menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 di Lapangan Olahraga Pondang Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali mengatakan, penutupan TMMD berjalan sesuai rencana, ditutup Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moh Erwin Syahfitri.

Dalam amanatnya, Wakasad mengatakan, meski TMMD telah ditutup tapi kebersamaan yang sudah terjalin hendaknya terus dijaga dan dipelihara bersama masyarakat.

‘’Kurang lebih satu bulan TMMD ke-96 dilaksanakan. Kami pun berharap, hasil TMMD ini boleh dipelihara sehingga punya masa pakai yang lama,” ujar Wakasad.

Pelaksanaan TMMD ke-96 ini katanya, akan dievaluasi untuk pelaksanaan TMMD selanjutnya. ‘’Ini akan dijadikan pembelajaran untuk pelaksanaan TMMD berikut,” kata Syahfitri.

Dalam rangkaian kegiatan penutupan ini setelah upacara dilanjutkan dengan atraksi yang melibatkan ibu-ibu dari Persit Kodim 1302 Minahasa bersama masyarakat dari Desa Wuwuk, Wuwuk Barat, Kapoya, Kapoya Satu dan Kelurahan Pondang.

Ini merupakan bukti dukungan masyarakat kepada TNI sekaligus ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.

‘’Ada kira-kira enam ratus ibu yang tampil membawakan atraksi dalam penutupan TMMD. Begitu juga dengan atraksi dari Yonif yang memukai seluruh peserta dan undangan yang hadir dalam kegiatan ini,’’ kata Kapenrem.

Dr Arnold Poli SH MAP atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI yang telah sukses menggelar kegiatan TMMD yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

‘’Ini merupakan bukti nyata dari bakti TNI kepada seluruh masyarakat, sudah selayaknya masyarakat mendukung TNI bersama pemerintah yang telah menghadirkan sarana dan prasarana penunjang bagi publik dalam beraktifitas. Sekaligus untuk memperlancar arus perputaran ekonomi yang meningkatkan kesejahteraan umum.

Selanjutnya dalam kegiatan penutupan TMMD juga dilaksanakan bakti sosial melalui pemberian bantuan sembako kepada keluarga yang kurang mampu oleh Wakasad yang juga meninjau lokasi TMMD di Desa Wuwuk bersama Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto dan Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Mohammad Andhy Kusuma serta undangan lainnya. (ark)