Kolinug Resmi Jabat Hukum Tua Desa Wioi Satu, Sumendap: Desa Wioi Raya Akan Miliki Jalan lingkar

Reporter : | 31 Mei, 2016 - 1:01 pm WITA

Kariani Kolinug, Hukum Tua Desa Wioi Satu, Jalan lingkar Desa Wioi RayaRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, meminta Hukum Tua Wioi Satu, Kecamatan Ratahan Timur, Kariani Kolinug, agar bekerja maksimal dan profesional, sesuai dengan tugas dan fungsi sebagaimana yang diatur.

“Kiranya saudara seusai dilantik, dapat menjalankan tanggungjawab ditengah masyarkat. Sebab tumpuk pemerintahan dipercayakan masyarakat kepada saudara,” sebut Sumendap saat pelantikan hukum tua, Senin (30/5/2016).

Pada kesempatan itu, Sumendap menyatakan, akan membangun jalan lingkar dari Lowu Ratahan, menuju Wioi Raya, Ratahan Timur.

“Jalan lingkar akan dibangun agar masyarakat Woi Raya cepat terakses dengan masyarakat kota Ratahan,” kata Sumendap.

Sumendap juga menegaskan, pemukiman Ratahan Timur dimulai dari Wioi Raya, kemudian menjurus ke Pangu dan Wongkai, pemukiman serta jumlah penduduk akan bertambah, maka bukan tidak mungkin Kota Ratahan akan bisa terwujud.

BACA JUGA:

Pemkab Mitra Anggarkan Rp17 Miliar Bangun Jalan Tombatu-Morea

Dirjen Otda Kemendagri Tanggapi Rencana Rolling Pejabat di Pemprov Sulut

SBAN Liow: Sanksi Serta Tolok Ukur Standar Pencapaian CSR Kurang Jelas

Kios dan Los di Pasar Rakyat Motoling Diduga Diperjualberlikan

Bupati Mitra Ancam Penjarakan Orang Tua yang Larang Anak Bersekolah

Operasi Patuh 2016, Polres Minsel Jaring 773 Pelanggar

“Inilah gunanya pembangunan infrastruktur untuk lebih memudahkan akses kepada masyarakat. Kalau dahulunya sulit karena belum ada jalan, maka kedepan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” imbuhnya.

“Anak perempuan di atas jam sembilan malam sudah tidak ada lagi yang berkeliaran di jalan. Kalau masih berkeliaran, akan diamankan pihak kepolisian. Ini himbauan juga dari Kapolres Minsel, agar tidak terjadi tindak kejahatan,” tegasnya.

Tak hanya itu, dia juga mengingtkan orang tua untuk mengawasi tenknologi yang dipakai anak, supaya jangan sampai disalah gunakan.

“Di ponsel banyak aplikasi yang memudahkan untuk berhubungan dengan teman. Dalam hal ini, orang tua diminta harus mengawasi jangan sampai teknologi disalahgunakan anak,” ketusnya, sembari mengingatkan jauhi narkoba dan miras, karena itu sangat berbahaya bagi tubuh dan pastinya akan mengancam masa depan. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment