Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Minsel Longsor dan Nyaris Putus

Reporter : | 18 Mei, 2016 - 6:56 pm WITA

Hujan  Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Minsel Longsor dan Nyaris Putus

Camat Sultra Veky Rondonuwu saat memantau longsor di jalan Talaitad – Suluun Raya, Rabu (18/5) (foto ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Hujan lebat yang melanda wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sejak beberapa hari belakangan ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan nyaris putus akibat mengalami longsor.

Dari penelusuran manadotoday.co.id, ruas jalan yang nyaris putus akibat longsor dikarenakan hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Minsel yakni, jalan penghubung Desa Raanan Lama – Lalumpe Kecamatan Motoling.

Kondisi serupa juga terjadi pada ruas jalan Desa Talaitad menuju Suluun Raya Kecamatan Suluun Tareran. Beruntung, ruas jalan yang longsor dan nyaris putus, masih bisa dilalui kendaraan bermotor, sehingga tidak mengganggu aktifitas warga.

BACA JUGA:

Warga Diminta Awasi Penggunaan Dana Desa

Walikota Bitung Tegaskan Larangan Penggunaan Ranmor Bagi Pelajar Yang Tak Miliki SIM

Pemkot Tomohon Studi Banding Perizinan ke Pemkot Denpasar

Sekda: ASN Harus Domisili di Minahasa Tenggara

Pemprov Sulut Fasilitasi Penyelesaian Batas Bolmong dan Kotamobagu

Dondokambey: GMIM Harus Lakukan Penataan dan Pembenahan

“Kami berharap instasni terkait secepatnya, melakukan perbaikan dengan membangun talud, agar ruas jalan yang longsor tidak sampai membuat ruas jalan tersebut putus,” ujar Nova Rantung salah satu warga Desa Lalumpe, Rabu (18/5).

Sementara itu, Camat Suluun Tareran Veky Rondonuwu, melalui akun facebooknya, mengatakan bahwa, ada sekitar sekitar tiga titik longsoran pada ruas jalan Suluun Raya –Talaitad.

“Dan tanah longsoran di Depan SD N Talaitad Utara, sudah diberwsihkan secara spontan oleh masyarakat. Kondisi ruas jalan yang longsor ini sudah disampaikan atau dikomunikasikan dengan SKPD terkait untuk ditindaklanjuti,” terang Rondonuwu. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment