Wawali Bitung Jadi Pembicara di Forum APEC

Reporter : | 11 Mei, 2016 - 12:13 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri, menjadi salah satu pembicara dalam forum APEC Sustainable Cities Major Joint, yang dihadiri oleh sekitar 40 peserta dari berbagai negara, di Canberra, Australia, Senin 9 Mei 2016, kemarin.

Mantiri yang menjadi pembicara ke-3 dengan menggunakan Bahasa Inggris, memaparkan tentang keseriusan Pemerintah Kota Bitung untuk mendukung program dunia di bidang Energi Terbarukan khusus pada kawasan KEK dan International Hub Port.

Wawali Bitung, yang dalam kesempatan itu tampil memukau dengan menggunakan Bahasa Inggris tanpa translator, mengundang seluruh forum APEC, untuk mengunjungi Kota Bitung.

BACA JUGA:

Pemkab Mitra Gelar Pisah Sambut Kapolres Minsel-Mitra

Dondokambey Minta Pembangunan Desa Harus Terarah

Job Fair Disnakertrans Sulut Serap 2012 Pencaker

Diduga Marak Aksi Pembalakan Liar di Hutan Lolombulan

SBAN Liow Tolak RUU Hukum Kebiri

Pemprov Sulut Selesaikan Segmen Batas Daerah Minahasa – Minsel

“Di forum itu juga dilakukan Penandatanganan MoU dengan Presiden APSEC, Profesor Zhu Lie untuk bekerjasama dengan negara-negara peserta dalam Peningkatan Pemanfaatan Energi Terbarukan dalam setiap segi pembangunan kota dan mengurangi efek gas rumah kaca dunia dan mengurangi emisi gas buang,” ujar Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu.

Kerja sama yang dilakukan oleh Pemkot Bitung dan Presiden APEC mendapat support dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral untuk di programkan sebagai Pilot Project Pengembangan Energi Terbarukan di Indonesia. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment