Pemkab Mitra Gelar Pisah Sambut Kapolres Minsel-Mitra

Pemkab Mitra, AKBP Arya Perdana ,  AKBP Benny Bawensel ,  Kapolres Minsel-Mitra
Pemkab Mitra Gelar Pisah Sambut Kapolres Minsel-Mitra

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan masyarakat Selasa (10/5/2016) menggelar pisah sambut Kapolres Minsel-Mitra dari AKBP Benny Bawensel ke AKBP Arya Perdana di Auditorium Kantor Bupati di Ratahan.

Bawensel mangaku sangat berkesan dalam melaksanakan tugasnya di Minahasa Tenggara yang masuk dalam wilayah hukum Polres Minahasa Selatan.

“Selama bertugas di sini banyak kesan. Makanya saya bersama keluarga sangat berterima kepada seluruh masyarakat Minahasa Tenggara dan Pemkab yang telah membantu selama menjadi Kapolres,” kata Bawensel yang kini dipercayakan menjadi Kasubag Perencanaan Personil di Biro Perencanaan Strategi Bidang SDM Mabes Polri.

Bawensel sendiri menjabat kaplres Minsel-Mitra selama satu tahun enam bulan.

“Saya harus akui selama bertugas di sini, sangat didukung dan dibantu oleh bupati khususnya dalam hal keamanan. Salah satu yang berkesan dalam tugas saya di sini bersama bupati saat melakukan pengamanan di Basaan. Pak bupati berani turun langsung bersama-sama saya anggota lainnya melakukan pengamanan dan semuanya tuntas,” kenang Bawensel didampingi istri serta keempat anaknya.

BACA JUGA:

Perlebar Jalan, Pemkot Tomohon Bentuk Tim

Pemkab Mitra Lepas 235 Mahasiswa KKN IAIN Manado

Aparatur Tomohon Diberi Pemahaman tentang Kepastian Hukum dan Jaminan Atas Hak Tanah

Menkumham akan Hadiri SMSI GMIM 2016

SBAN Liow Tolak RUU Hukum Kebiri

Joutje Regoh Tutup Usia, Bupati JWS Berdukacita

Sementara Arya Perdana yang sebelumnya menjabat Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sulut dan Komandan Tim Baracuda, dalam sambutan perkenalannya mengharapkan dukungan serta bantuan dari seluruh masyarakat serta jajaran pemerintah baik dari desa dan kelurahan sampai ke tingkat kabupaten.

“Saya sangat berharap adanya dukungan dari semua pihak baik dari warga maupun dari jajaran pemerintah di Minahasa Tenggara dalam melaksanakan tugas di daerah. Apalagi pihak kepolisian dan pemerintah serta masyarakat merupakan mitra yang sangat penting,” kata Arya didamping keluarganya.

Sementara Bupati James Sumendap SH dalam sambutannya mengungkapkan peran dari AKBP Benny Bawensel selama menjadi Kapolres dalam melakukan tugasnya sangat dirasakan baik masyarakat maupun pemerintah.

“Pak Benny telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, maka itu saya mewakili masyarakat Minahasa Tenggara memberikan apresiasi dan rasa terima kasih yang besar bagi beliau,” kata Sumendap.

Sumendap mengungkapkan perasaan bangganya kepada Bawensel yang telah mendapatkan posisi strategis di Mabel Polri.

“Saya bersama masyarakat Minahasa Tenggara sangat berbangga dengan dipercayakannya pak Bawensel pada jabatan baru di Mabes,” ujar Bupati.

Sementara itu dengan ditugaskannya AKBP Arya Perdana menjadi Kapolres Minahasa Selatan, Bupati mengungkapkan keyakinannya dengan kondisi keamanan di Minahasa Tenggara akan semakin kondusif.

“Untuk pak Arya Perdana dengan pengalaman beliau pada jabatan sebelumnya saya yakin dapat mengatasi masalah kriminal di masyarakat,” kata Sumendap. (ten)