Kaunang-Sangari Terpilih Utusan Tomohon ke Seleksi Paskibraka Provinsi

Reporter : | 27 Apr, 2016 - 6:14 pm WITA

Septian Kaunang ,Krisan Sangari ,SMA Kristen 1 Tomohon, Paskibraka Provinsi

Septian Kaunang dan Krisan Sangari sedang latihan

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Setelah melalui seleksi yang ketat, Septian Kaunang dan Krisan Sangari terpilih mewakili Kota Tomohon mengikuti seleksi Paskibrakan tingkat provinsi. Menariknya, keduanya sama-sama merupakan utusan SMA Kristen 1 Tomohon. Keduanya terpilih dari 105 peserta seleksi.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi mengatakan, dari 105 yang diseleksi, kini tinggal 32 yang terus digembleng oleh para pelatih yakni para purna Paskibraka. 30 siswa akan bertugas di HUT Proklamasi 17 Agustus mendatang, sementara duanya lagi akan diutus ke tingkat provinsi untuk dipilih bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA:

Bank Victoria Buka Cabang di Manado

Gubernur Sulut Apresiasi Pemerintahan Sumendap-Kandoli

Jelang Pilkada 2018, Ivansa: Minahasa Harus Aman, Damai dan Nyaman

Bupati Minahasa: ASN Dilarang Berpolitik

“Pemberitaan Kepala Daerah Harus Realistis dan Proporsional”

Wagub Sulut kembali Warning SKPD soal Pengelolaan Keuangan

”Yang terpilih berarti mereka yang terbaik dari yang terbaik. Sebab, semua yang diutus adalah terbaik di sekolahnya masing-masing,” kata Mogi.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Dikda Tomohon Royke Posumah MEd mengatakan, keduanya sudah mulai digembleng oleh para pelatih.

”Begitu terpilih, langsung digembleng, diasah agar nantinya bisa bersaing bahkan bisa menjadi yang terbaik agar bisa mewakili Sulawesi Utara nanti,” tukas Posumah. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment