Mokodongan: Wanita Sulut Harus Mandiri dan Tangguh

Reporter : | 21 Apr, 2016 - 5:28 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), S.R. Mokodongan, mengatakan, seluruh kaum wanita di Sulut, diharapkan mampu menjadi pribadi yang mandiri, tangguh dalam menghadapi kehidupan di era modern ini.

Hal ini disampaikan Mokodongan, ketika memimpin apel korpri sekaligus memperingati hari Kartini Pemprov Sulut, di lapangan upacara kantor gubernur Sulut, Kamis (21/4/2016).

Dikatakan Mokodongan, melalui momentum peringatan hari Kartini ini wanita di Sulut harus mampu mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

BACA JUGA:

CEP: RA Kartini, Perempuan Minsel Bisa!!!

Kadis Kehutanan Minsel Akui Gaji Tenaga Honor Sesuai UMP

Tomohon Seleksi 105 Calon Paskibra

Pemkab Mitra Siapkan 10.000 Sambungan Air Bersih

Bupati Mitra Tolak Alfamart dan Indomaret

Walikota Bitung Minta SKPD Jemput Bola

“Memang disadari saat ini masih banyak kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang masih sulit dicarikan solusi,” ungkapnya.

Lanjut Mokodongan, diminta pula seluruh stakeholders terkait mampun meningkatkan karya serta kerja dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Seperti menyukseskan program akhiri kekerasan pada perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri ketidakadilan akses ekonomi bagi perempuan,” pungkasnya.

Hadir pada upacara tersebut, para pejabat dan pegawai di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment