Pemkab Mitra Siapkan 10.000 Sambungan Air Bersih

Reporter : | 21 Apr, 2016 - 3:52 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tahun 2016 akan membangun 10.000 sambungan jaringan air bersih yang akan langsung terhubung ke rumah-rumah warga.

“Tahun ini kita siapkan sepuluh ribu jaringan air bersih bagi masyarakat, meski ini baru sebagian yang akan disiapkan pemerintah kabupaten,” kata Sumendap Kamis (21/4/2016).

Sumendap menambahkan, dana yang disiapkan untuk merealisasi jaringan air bersih beserta peralatan pendukungnya tersebut mencapai Rp31 Miliar yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016.

BACA JUGA:

CEP: RA Kartini, Perempuan Minsel Bisa!!!

Kadis Kehutanan Minsel Akui Gaji Tenaga Honor Sesuai UMP

Tomohon Seleksi 105 Calon Paskibra

Dua Camat dan 16 Hukum Tua ‘Hilang’ Saat Rakor Tompaso Raya, Ivansa Kecewa

Bupati Mitra Tolak Alfamart dan Indomaret

Walikota Bitung Minta SKPD Jemput Bola

“Ini merupakan komitmen kita untuk menyiapkan sambungan air bersih yang memadai bagi masyarakat. Sambil memanfaatkan yang sudah ada,” jelas Sumendap.

Perencanaan penyambungan jaringan air bersih ini tambah Sumendap, sudah dipersiapkan bersama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

“Master plan sudah disiapkan, sehingga pengerjaannya sudah bisa kita lakukan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Sumendap berharap dengan adanya jaringan-jaringan baru tersebut dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan akses air bersih.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment