Support Tim Totosik Polres, Wali Kota Tomohon Pinjam Pakaikan Satu Unit mobil

Reporter : | 18 Apr, 2016 - 11:12 pm WITA

 Tim Totosik ,  Kompol Alkat Karouw,  Jimmy F Eman SE AkTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon mensupport Tim Totosik Polres Tomohon. Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi tersebut, Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan memberikan kendaraan operasional jenis Toyota Inova dengan status pinjam pakai.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota menyerahkan langsung kendaraan tersebut kepada Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK di halaman Kantor Wali Kota usai Apel Peringatan HUT ke-66 Satpol PP dan HUT ke-54 Perlindungan Masyarakat (Linmas) Senin (18/4/2016).

‘’Ini untuk tugas-tugas dan perlindungan dan ketentraman masyarakat. Kami berharap ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk memberikan pengayoman dan pelayanan keamanan yang optimal, memberi jaminan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya,’’ kata Eman.

BACA JUGA:

Pilkada Minahasa 2018: Ivansa Kemungkinan Gunakan Kendaraan Partai Golkar

Kerja Sama dengan IDEA Consultants dan Unsrat, JWS Bakal Kirim Mahasiswa Training ke Jepang

Sekda Mitra Canangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental

Perbuatan Mesum Oknum Guru dan Siswa SMP Stella Maris Tomohon Dilakukan di Sekolah

Tomohon Peringati HUT ke-66 Satpol PP dan HUT ke-54 Linmas

FMIPA Unima – FMIPA IKIP Tabanan Bali Teken MoU

Wali Kota berharap Kota Tomohon akan terus berada dalam kondisi yang kondusif dan damai sehingga aktivitas ekonomi akan terus berjalan dengan baik. Selanjutnya akan berimplikasi langsung bagi meningkatnya kreativitas dan aktivitas masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian Wali Kota Tomohon dan jajarannya guna menanggulangi dan meminimalisasi tindakan kejahatan dan aksi kriminalitas yang mungkin terjadi di Wilayah Hukum Polres Tomohon.

Hadirnya Tim Totozik ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolda Sulut. Tim ini terdiri dari 18 polisi terbaik yang diambil dari kesatuan-kesatuan dan dibagi menjadi dua regu.

‘’Tim ini di bawah koordinasi Kabag Ops dan Pengendali Kasat Reskrim,” kata Wakapolres Tomohon Kompol Alkat Karouw.

Dikatakannya, tim ini bertugas membasmi tindak kejahatan jalanan dan juga tindak kejahatan lainnya.

“Mereka dibagi dalam dua tim, namun ada saatnya mereka bergerak bersamaan. Tidak akan tumpang tindih dengan tugas dari kesatuan lain. Bisa saja yang diperoleh dilimpahkan ke polsek atau langsung ditangani polres. Tim ini akan bergerak siang dan malam dengan tujuan menciptakan rasa aman kepada masyarakat di Kota Tomohon,’’ tukas Karouw. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment