Pemprov Sulut Optimis Pertahankan WTP

Reporter : | 13 Apr, 2016 - 2:45 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dibawa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, optimis untuk kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengelolaan keuangan dan aset.

“Kita optimis akan kembali meraih opini WTP yang dirah tahun lalu. Oleh karena itu, diminta kepada seluruh SKPD dapat bekerjasama serta responsif dengan pemeriksaan sehingga bisa berjalan lancar,” ujar Sekdaprov Sulut, Siswa Rahmat Mokodongan.

Sementara itu, Andy Patiroi selaku Humas BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut, mengatakan, Pemprov Sulut sendiri telah menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2015.

BACA JUGA:

Pemkab Mitra Verifikasi Petani Calon Penerima Bantuan

Tunjang Tugas-tugas, Alat Kelengkapan Dewan Tomohon Mobnas Baru

Wabup Minahasa Pimpin Rakor Kecamatan Sonder

Pemkab Minsel Terima Penghargaan Bawaslu Sulut

Dandes Tahap Pertama Rp48,8 Miliar Masuk Kas Daerah Mitra

BP2IP Amurang Bakal Diresmikan Presiden Jokowi

Menurut dia, laporan tersebut akan segera diperiksa BPK, kemudian akan dikeluarkan rekomendasi terkait temuan-temuan yang harus ditindaklanjuti Pemprov Sulut.

“Setiap rekomendasi harus ditindaklanjuti SKPD. Sebab, tindaklanjut tersebut, sangat mempengaruhi pemberian opini nanti,” ujar Andy.

Ia menambahkan, terkait pengumuman hasil pemeriksaan LKPD ini, diperkirakan akan dilaksanakan pada Bulan Juni atau Juli 2016 mendatang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment