Pemkab Mitra Verifikasi Petani Calon Penerima Bantuan

Distanak,Calon Petani dan Calon Lahan,CPCL,Ir Elly Sangian
Kadis Pertanak Mitra Ir Elly Sangian

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak). Sedang melakukan verifikasi Calon Petani dan Calon Lahan (CPCL) yang akan diberikan bantuan pertanian.

“Sekarang masih dalam tahapan verifikasi bagi para penerima bantuan pertanian, baik lahan maupun petani,” kata Kepala (Distanak) Mitra Ir Elly Sangian.

Bantuan yang akan diberikan kata Sangian, berbentuk benih dan alat-alat pertanian. Benih jagung dipersiapkan untuk 12.760 hektare, sedangkan untuk benih padi disiapkan di lahan seluas 2.000 hektare.

BACA JUGA:

Sehari, Kota Tomohon Dikunjungi DPRD Batang dan DPRD Kediri

Tunjang Tugas-tugas, Alat Kelengkapan Dewan Tomohon Mobnas Baru

PKPI akan Usung Watuseke di Pilkada Mitra 2018

Pemkab Minsel Terima Penghargaan Bawaslu Sulut

Dandes Tahap Pertama Rp48,8 Miliar Masuk Kas Daerah Mitra

BP2IP Amurang Bakal Diresmikan Presiden Jokowi

“Nantinya setiap hektar akan dikelola 20 orang petani yang tergabung dalam satu kelompok,” jelas Sangian.

Sementara untuk mesin dan alat pertanian menurut sangian saat ini sudah disiapkan sebanyak 150 unit untuk kelompok-kelompok tani yang sudah memenuhi syarat.

“Bantuan alat dan mesin ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara maupun di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah,” katanya seraya menambahkan akan juga dibangun infrastruktur pertanian seperti pembangunan jalan usaha, pipanisasi saluran dan saluran irigasi. (ten)