Eman-Sompotan Rakor dengan DPR-RI, DPD-RI dan Gubernur di Jakarta

Reporter : | 10 Apr, 2016 - 10:01 pm WITA

Wali Kota da Wakil Wali Kota Tomohon bersama Waki Gubernur dan Wakil Ketua DPRD Sulut

Wali Kota da Wakil Wali Kota Tomohon bersama Waki Gubernur dan Wakil Ketua DPRD Sulut

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan Jumat (8/4/2016) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan DPR-RI dan DPD-RI utusan Sulawesi Utara, Gubernur Sulawesi Utara dan Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara.

Rakor yang dilaksanakan di  Hotel Fairmont Jakarta tersebut, dilaksanakan usai  mengikuti arahan Presiden RI. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Olly Dondokambey SE mengharapkan agar melalui kegiatan ini  akan tercipta
adanya komunikasi dan koordinasi antara anggota DPR-RI dan DPD-RI Dapil Sulut dengan pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota se-Sulut untuk saling menopang dalam membangun daerh Nyiur Melambai.

Dalam Rakor tersebut, diungkapkan permasalahan dan target pembangunan di Sulut saat ini yaitu adanya peningkatan kesejahteraan rakyat miskin, peningkatan infrastruktur dan rencana pelebaran jalan Tomohon-Manado, pembangunan jalan ringroad II dan III, jalan Manado-Bitung, Pengembangan Bandara Sam Ratulangi
pengembangan pariwisata di mana Tomohon menjadi salah satu mascot pariwisata Sulut dan yang lainnya.

‘’Untuk TIFF, pada launching yang akan dilaksanakan di Jakarta akhir Mei, akan dibuat tiga float atau Kendaraan Hias Bunga  Kementerian Pariwisata,
Kendaran Hias Pemprov Sulut serta  Kendaraan Hias Pemkot Tomohon,’’ ungkap Walikota Eman.
Oleh karena itu untuk mensukseskan semua program dan rencana kegiatan
ini, sangat diperlukan dukungan berbagai pihak diantaranya pemerintah pusat, anggota DPR RI dan DPD RI dapil Sulut dalam rangka merealisasikan janji politik masing-masing secara bersama yaitu mensejahterakan masyarakat Sulut.

Wali Kota bersama pimpinan DPRD Sulut dan kepala daerah lain di Sulut

Wali Kota bersama pimpinan DPRD Sulut dan kepala daerah lain di Sulut

Para senator Sulut hadir lengkap yakni Senator Benny Rhamdani, Fabian Sarundajang, Ir Marhani Pua dan Ir Stefanus BAN Liow. Sementara anggota DPR-RI asal Sulut Drs Wenny Warouw mewakili para anggota DPR-RI Dapil Sulut Djenri Keintjem SH MH, Aditya Moha, Yasti Suprejo, mengapresiasi Gubernur yang telah menfasilitasi kegiatan ini.
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan apresiasi kepada Gubernur yang telah membuat terobosan dengan melaksanakan kegiatan ini yang baru pertama kali dilaksanakan.

‘’Kiranya komunikasi dan koordinasi ini dapat memberikan dampak yang positif dalam upaya pembangunan di Sulut, termasuk di Kota Tomohon yang mendapat dukungan legislator dan senator melalui upaya dan lobi-lobi politik di DPR dan DPD-RI. Dengan demikian pemerintah pusat akan lebih memperhatikan daerah-daerah di Sulawesi Utara termasuk Kota Tomohon,’’ tukas Eman. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment