Yeef Anes Berpulang, Tomohon Kehilangan Guru Petani

Reporter : | 05 Apr, 2016 - 7:11 pm WITA

Yeef Anes ,  Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah, Guru Petani

Jenazah Yeef H Anes SP disemayamkan di Kantor Wali Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon merasa sangat kehilangan dengan berpulangnya Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Yeef H Anes SP. Betapa tidak, almarhum yang dikenal sebagai guru para petani karena lama berkecimpung sebagai penyuluh harus pergi untuk selama-lamanya.

Pejabat kelahiran 7 Juni 1965 ini dikenal sangat loyal dan tekun dalam bekerja ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (3/4/2016) sekitar pukul 06:15 Wita di Rumah Sakit Prof Kandouw Malalayang Manado setelah dirawat selama dua pekan.

Selasa (5/4/2016), jenazah pria berisitrikan Aneke Reine Gosal SP dan dikaruniai dua orang anak disemayamkan di kantor walikota sebagai penghormatan terakhir sebelum dikebumikan.

Selama bertugas di Pemkot Tomohon, sudah banyak menduduki jabatan stategis. Mengawali karir sebagai penyuluh pertanian yang telah mendapatkan berbagai pengakuan dari pemerintah dengan seabrek prestasi, selanjutnya dipercayakan sebagai Kepala Bagian Data Elektronik Sekretariat Daerah, Kepala Bagian Perlengkapan dan terakhir menjabat kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tomohon sampai menghembuskan nafas terakhir dipimpin Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP.

BACA JUGA:

Nasib Tak Jelas, Mahasiswa Konsentrasi IKM FIK Demo Rektor UNIMA

Hari Ini, DPRD Minsel Agendakan Dua Ranperda

Dennie Rompas Resmi Jabat Dekan FMIPA UNIMA

KNPI Minahasa Desak Pemerintah Tertibkan Galian C di Tataaran

Setelah Dibunuh, Wanita Ini Kemudian Berikan Daging Suaminya Kepada Anjing

Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak, Wawali Syerly Adelyn Sompotan serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon memberikan dukungan penuh kepada keluarga melalui kegiatan Ibadah penghiburan di rumah duka yang berlangsung sampai tengah malam Senin kemarin sebagai bentuk bela sungkawa dan dukacita yang mendalam atas berpulangnya sosok pejabat pendiam dan murah senyum.

Pada kesempatan tersebut seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon secara bergantian memberikan topangan dalam berbagai bentuk seperti memberikan santunan, memanjatkan doa dan menyanyikan kidung pujian kepada Tuhan untuk menghibur keluarga yang berduka. Semoga Tuhan Memberikan kekuatan dan ketabahan kepada keluarga. Karya pengabdian yang telah ditorehkan beliau menjadi kebanggan bagi isteri anak-anak dan keluarga.

‘’Keluarga ini telah banyak berkontribusi bagi pembangunan di Kota Tomohon. Almarhum sebagai kepala bagian, sedangkan istri saat ini menjabat salah satu kepala bidang di Badan Lingkungan Hidup,’’ kata Wali Kota Eman pada malam penghiburan di rumah duka. Selamat Jalan Pak Yeef H Anes SP. Pengabdian dan jasa-jasamu tetap terpatri di hati warga Kota Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment