Selain Tujuan Wisata, Show Window Tomohon Jadi Tempat Praktek Mahasiswa

Reporter : | 16 Mar, 2016 - 11:29 pm WITA

 Show Window Tomohon, Teknik Pertanian Universitas Sam Ratulangi TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Show window yang peruntukan utama sebagai tempat menghasilkan varietas unggul dan varietas baru bunga, kembali ketambahan satu fungsi, yakni lokasi tempat praktek mahasiswa seperti mahasiswa pertanian. Sebelumnya telah menjadi lokasi wisata.

Selasa (15/3/2016) kemarin, mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Teknik Pertanian Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) melalui mata kuliah Teknologi Pasca Panen dan Teknologi Green House di program tersebut, melaksanakan praktikum mengenai Rantai Proses Pendinginan Florikultura dan Intensitas Cahaya serta Kelembaban Udara.

Pelaksanaan praktikum ini akan menjadi sumber referensi yang berguna bagi Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan yang nantinya diterapkan bagi masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya seperti yang disampaikan Dekan Fakultas Pertanian Unsrat Prof Dr Ir Jantje Pelealu MSi melalui Koordintor Program Studi Teknik Pertanian Dr Ir Lady CE Lengkey MSi.

‘’Kami memilih Show Window Tomohon sebagai lokasi praktek terpadu karena tempat ini sangat layak sesuai topik yang ada yakni mengenai rantai proses pendinginan florikulura dan intensitas cahaya serta kelembaban udara,’’ Nona, salah seorang mahasiswa yang melaksanakan praktikum di Show Window Tomohon.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Ir Ervinz DH Liuw MSi atas nama Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dipilihnya UPT Balai Benih Pertanian Show Window Tomohon sebagai lokasi praktek dari para mahasiswa dan mahasiswi Unsrat.

‘’Tentu dengan senang hati kami akan membantu kelancaran dari pelaksanaan kegiatan ini,’’ tukas Liuw. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment