Cari Potensi Unggulan, Pemkot Tomohon-Muspida Gelar Rakorev

Reporter : | 15 Mar, 2016 - 10:34 pm WITA

Unggulan tomohon, tomohonTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Upaya untuk mencari potensi unggulan di Kota Tomohon, bertempat di Aula Inspektorat Selasa (15/3/2015) dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pemkot Tomohon dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida).

Rakorev di bidang ekonomi dan pembangunan ini dipimpin Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, dihadiri Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Czi M Andhy Kusuma SSos, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Mohamad Noor SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH dan Para Pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, dalam sambutannya mengatakan, Rakorev dilaksanakan untuk mensinergikan berbagai langkah dan upaya dalam rangka mencari potensi-potensi dan unggulan yang ada di Kota Tomohon.

‘’Keberhasilan dan kemajuan suatu daerah akan sangat ditentukan oleh sejauh mana segenap komponen yang ada di daerah ini dapat secara proaktif mengambil bagian dalam pengembangan potensi unggulan daerah,’’ kata Eman.

Walikota Tomohon kembali mengingatkan tiga hal kepada kepada seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota Tomohon. Pertama, dalam penyusunan suatu kegiatan harus jelas indikator kinerjanya baik indikator keluaran maupun indikator hasil yang akan dicapai. Kedua, dalam perumusuan suatu kegiatan harus mampu untuk dilaksanakan pada tahun yang bersangkutan dengan kata lain perencanaan disusun dengan memperhatikan kemampuan dan sumber daya yang tersedia. Ketiga, setiap SKPD ataupun unit kerja untuk memperhatikan sinergitas baik di dalam SKPD itu sendiri maupun antar SKPD.

Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Mohamad Noor SH MH memaparkan peran Tim Pengawalan Pengamanan dan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) baik pembentukannya maupun fungsinya. Sementara Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur memaparkan tentang Fungsi DPRD baik fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan serta tugas dan wewenang DPRD.

Sedangkan Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH mengingatkan agar seluruh peserta rakorev ini agar bekerja sesuai dengan Tupoksi masing-masing dan agar jangan melalukan tindakan yang bertentangan dan melawan hukum.

Dandim 1302 Minahasa Letkol Czi M Andhy kusuma SSos, memaparkan tentang kegiatan penyelenggaraan ketahanan pangan di wilayah Kodim 1302 Minahasa yaitu sejauh mana kegiatan itu telah berlangsung dan target Operasi khusus di tahun 2016 yaitu target panen Padi 100 Ha dan panen Jagung 1500 Ha.

Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK mengingatkan tentang beberapa hal seperti rawannya gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat akibat Miras dan meningkatkan peran serta masyarakat dengan mengaktifkan kembali Siskamling. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment