Ukur Kemampuan Siswa, Dinas Dikda Tomohon Gelar Pra Ujian Nasional

Reporter : | 25 Feb, 2016 - 9:26 am WITA

Siswa sementara mengikuti Pra Ujian Nasional di Kota Tomohon

Siswa sementara mengikuti Pra Ujian Nasional di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon 24-26 Faberuari menggelar Pra Ujian Nasional untuk SMA dan SMK. Kepala Dinas Dikda Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi didampingi Kabid Pendidikan Menengah Royke Posumah Med mengatakan, kegiatan ini untuk mengukur kemampuan siswa dalam menghadapi ujian nasional.

‘’Ya, ini sebagai bahan evauasi untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa mengikuti ujian nasional dan untuk mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang masih harus dibenahi dalam menghadapi ujian nasional yang sesungguhnya,’’ ungkap Mogi.

Begitu juga dengan memastikan kesiapan sekolah dan para siswa yang nantinya menghadapi ujian nasional nanti. Dalam pelaksanaan kegiatan ini diikuti peserta dari 17 sekolah  SMU/MA dan SMK yang ada di Kota Tomohon dengan jumlah siswa peserta mencapai 1782.

Jajaran Dinas Pendidikan Daerah yang melakukan pemantau Pra UN mengatakan, dari pantauan ke SMA,MA dan SMK di Kota Tomohon, pelaksanaan ujian Pra UN ini berjalan dengan lancar seiring dengan cuaca yang cerah tentu sangat mendukung bagi siswa siswi dalam
menghadapi pra ujian sehingga mereka para siswa dapat mempersiapkan diri dengan baik dan menjaga kesehatan.

‘’Karena kesiapan mental dan kondisi tubuh yang sehat sangat penting bagi para pelajar. Oleh karena itu kami mengharapkan kepada para orang tua siswa dan para guru melalui pihak sekolah untuk memberikan perhatian extra dan persiapan terbaik untuk siswa dalam menghadapi UN nanti, sehingga mencapai prestasi yang membanggakan,’’ kata Mogi.

Sementara itu para Kepala Sekolah mengatakan bahwa, pelaksanaan pra UN diharapkan akan dikuti oleh seluruh siswa yang berasal dari beberapa jurusan seperti Jurusan Matematika, Jurusan IPA, Jurusan Biologi, Jurusan Akuntansi, Rekayasa Perangkat Lunak, Akomodasi Perhotelan, Jasa Boga dan Usaha Perjalanan Wisata.

Pihak sekolah dan para siswa tentu menyambut dengan sangat baik pelaksanaan pra UN ini tentu dengan upaya dan kerja keras  untuk meningkatkan prestasi-prestasiyang telah diraih sebelumnya, sehingga kualitas pendidikan di Kota Tomohon semakin maju. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment