Tomohon Ikut Bimtek LPPD

Reporter : | 23 Feb, 2016 - 10:21 pm WITA

bimtek LPPD,  Jusak ST Pandeirot SPd MMTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Tomohon yang diwakili Kabag Pemerintahan Jusak ST Pandeirot SPd MM Selasa (23/2/2016) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) bertempat di Swiss Bell Hotel Manado.

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulawesi Utara Dr Jemmy S Kumendong MSi menyatakan, Sulut Optimis dalam menatap LPPD Tahun 2016.

“Melihat antusiasme dan perhatian dari kabupaten/kota yang semuanya hadir pada kegiatan ini Pemprov optimis akan mendapat hasil yang baik pada evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Karena keberhasilan pemerintah provinsi perlu ditunjang oleh sinergitas penyelenggaraan pemerintahan kabupaten dan kota,” ujar jebolan S3 UGM Jogyakarta ini.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, Laporan LKPD ini berisi semua program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan pemerintah Kota Tomohon sepanjang tahun 2016 lalu.

“LPPD ini disusun untuk disampaikan kepada pemerintah. Dan pada dasarnya penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tomohon merupakan upaya bersama antara aparat pemerintah dan peran serta masyarakat dalam membangun kota,” ujarnya.

Pemerintah Kota Tomohon, terus berupaya keras menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, bertanggung jawab, serta mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sehingga terwujud masyarakat aman, tenteram serta sejahtera.

“Mencapai hal itu Pemerintah Kota tidak berjalan sendirian karena harus mendapat dukungan sepenuhnya dari seluruh komponen warga Tomohon. Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Jusak ST Pandeirot SPd MM mengatakan, pelaporan LPPD tepat waktu merupakan komitmen pemerintah kota dan pertanggungjawaban eksekutif kepada masyarakat atas penyelenggaraan pemerintahan.

”LPPD memaparkan penyelenggaraan urusan pemerintahan selama tahun 2015 lalu yang mencakup arah kebijakan umum pemerintah daerah, pengelolaan keuangan daerah makro termasuk pendapatan dan belanja, penyelenggaraan tugas pembantuan, serta penyelenggaran tugas umum pemerintahan,” katanya.

Kegiatan yang digelar Ditjen Otda ini turut dihadiri Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah 1 Nurbowo ESubagyo, Kabag Otonomi dan Hubungan Antar Lembaga Dra Leilany Makalew, Kasubag Otda Danny Tamara SSTP MSi, para Kabag Pemerintahan dan staf penyusun LPPD Kabupaten dan kota. Kota Tomohon sendiri menghadirkan tim penyusun LPPD dari Bagian Pemerintahan Setda Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment