Bupati Minsel Serukan Pola Hidup Sehat di Peringatan HKN Ke-51

Reporter : | 21 Nov, 2015 - 11:27 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Salah satu factor penting dalam rangka mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang handal, yakni melalui peningkatan mutu kesehatan dan Pendidikan.

Hal ini disampaikan Bupati Minsel, usai merayakan peringatan Hari Kesehatan Nasiona (HKN) ke 51 dengan tema Indonesia Cinta Sehat : “Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri” sebagaimanan amanat Presiden RI tentang Revolusi Mental melalui konsep Nawa Cita, yang dilaksanakan Pemkab Minsel, Jumat kemarin.

Bupati Minsel “Momentum HKN ke 51 saya ajak seluruh masyarakat untuk merubah pola hidup bersih dan sehat menjadi lebih baik, sehingga terhindar dari berbagai ancaman penyakit,” ujar Paruntu.

Paruntu juga meningatkan agar masyarakat dapat melakukan upaya pencegahan penyakit, dengan menjaga kebersihan lingkungan, apalagi memasuki musim penghujan, dimana berbagai penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria harus diwaspadai.

“Selain itu penting juga untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga agar tubuh tetap bugar. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” pungkasnya.

Diketahui, peringatan HKN ke 51, Pemkab Minsel melaksanakan jalan sehat dan senam yang diikuti oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Kapolres AKBP Benny Bawensal SIK MH,  sejumlah pejabat dan PNS di lingkungan Pemkab Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment