Sambuaga: Pilkada Tomohon, Golkar Hanya Dukung EMAS

Reporter : | 27 Okt, 2015 - 2:42 pm WITA

Pilkada Tomohon, Golkar , Pilkada 2015, EMAS,  Drs Theo L Sambuaga MATOMOHON, (manadotoday.co.id) – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Drs Theo L Sambuaga MA menegaskan, untuk Pilkada Tomohon, Partai Golkar hanya mendukung satu calon yakni Jimmy F Eman SE Ak dan Syerly Adelyn Sompotan (EMAS).

”Tidak ada calon lain yang didukung. Hanya satu. Kalau ada kader Golkar yang mendukung calon lain, itu hanya pribadi. Jangan mengatasnamakan Partai Golkar,” tegas Sambuaga.

Jika mengatasnamakan partai lanjutnya, itu adalah pelanggaran partai.

”Melanggar berarti ada prosesnya. Akan dikenakan sanksi,” tandas Sambuaga.

Pihaknya lanjut Sambuaga, menunggu laporan dari DPD II Partai Golkar Tomohon jika ada pelanggaran yang dilakukan kader, apalagi petinggi partai bahkan anggota legislatif dari Partai Golkar.

”Kami siap memrosesnya. Tentunya, sanksi yang akan diberikan sesuai pelanggaran yang dilakukan,” tukasnya.

Dukungan terhadap EMAS sendiri diberikan oleh Partai Golkar karena Eman adalah Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon sementara Sompotan adalah Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Sulut.

Ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Timur Jack Malonda SPt meminta kepada seluruh kader untuk bersama-sama memenangkan pasangan EMAS.

”Kita punya organisasi. Mana keputusan organisasi, itu yang harus diikuti. Jangan mengambil keputusan sendiri,” tegasnya.

Soal dukungan ke calon lain, Malonda mengakui ada kader yang melakukan itu. Tapi ia mengingatkan agar tidak membawa-bawa nama partai.(ark)

Baca Juga :

Leave a comment