Abadikan Kebakaran Gunung Lokon, Ratusan Warga Padati Bukit Inspirasi Tomohon

Reporter : | 23 Sep, 2015 - 8:35 pm WITA

 Gunung Lokon, kebakaran hutan, Bukit Inspirasi Tomohon

Warga memadati Bukit Inspirasi saksikan kebakaran di Gunung Lokon

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Ratusan warga Kota Tomohon baik yang berjalan kaki maupun berkendara roda dua dan empat Rabu (23/9/2015) malam memadati Bukit Inspirasi Tomohon untuk mengabadikan lewat kamera kebakaran yang sementara terjadi di Gunung Lokon.

”Ini merupakan momen yang jarang terjadi. Tapi, mudah-mudahan apinya cepat bisa ditanggulangi agar tak jatuh korban,” ungkap Michael dan Stenly, yang mengaku ke Bukit Inspirasi khusus mengabadikan peristiwa tersebut.

 Gunung Lokon, kebakaran hutan, Bukit Inspirasi Tomohon

Kebakaran di Gunung Lokon dilihat dari Bukit Inspirasi

Pantauan manadotoday.co.id, Hingga pukul 19:55 Wita, api masih menyelimuti sebagian lereng Gunung Lokon. Bahkan sudah merambat ke arah puncak. Sementara di lereng, ke arah pemukiman sudah diantisipasi oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon bersama Tim SAR dan TNI untuk melakukan penyelamatan.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak terus mengimbau warga agar jangan membuang puntung rokok atau membakar sampah atau lahan karena saat ini semuanya mudah terbakar. ”Kami terus melakukan pemantauan dan menurunkan petugas mengatasi kebakaran yang terjadi. Sebelumnya juga ada beberapa titik lahan yang terbakar namun sudah bisa diantisipasi,” tukas walikota.(ark)

Baca Juga :

Leave a comment