Walikota Tomohon Hadiri Tatap Muka FKPD Sulut dengan FKPD Kabupaten-Kota

Reporter : | 20 Jul, 2015 - 8:13 pm WITA

 Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak ,FKPD Sulut TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (19/7/2015) menghadiri tatap muka Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sulawesi Utara dengan FKPD Kabupaten dan Kota bertempat di Aula Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Gubernur Sulut Dr Sinyo H Sarundajang dan Kapolda Sulut memberikan arahan seputar kondisi Kamtibmas dan bagaimana menjaga agar Sulut tetap aman dan terkendali.

Tatap muka itu sendiri membahas seputar isu-isu dan kronologis terjadinya perselisihan masyarakat atas rencana pembangunan Masjid di Bitung dan adanya pelemparan Masjid di Minut.

Pada kesempatan tersebut Gubernur meminta agar di setiap daerah untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara pemuka-pemuka agama untuk menghindari perselisihan berbau agama.

Gubernur berharap adanya komunikasi dan dialog yang intensif serta menggalakkan dan meningkatkan kembali tamu wajib lapor 1 X24 Jam.

‘’Optimalkan pemasangan CCTV di tempat-tempat strategis. Serta perlu adanya kesabaran sekaligus mengharapkan kedamaian di Sulut tetap tercipta, di mana saat ini ada yang mencoba kembali untuk mengacaukan Sulut,’’ kata gubernur.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, Kota Tomohon telah menggalakkan ronda malam di masing-masing kelurahan seperti yang telah berlangsung di Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara dan sekitarnya yang telah menindaklanjuti arahan Walikota Jimmy F Eman SE Ak dalam mengantispasi keamanan dalam hidup bermasyarakat, sekaligus untuk mencegah adanya tindakan melawan hukum seperti pencurian dan tindakan kriminal lainnya.

‘’Ya, ronda malam memang sangat penting dilakukan. Kelurahan yang belum mengoptimalkan ronda malam supaya segera mengoptimalkannya,’’ tandas walikota seraya meminta para camat untuk mendesak agar kelurahan-kelurahan di wilayahnya mengoptimalkan ronda malam. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment