Rayakan Opini WTP, Pemkot Tomohon Gelar Ibadah Syukur

Reporter : | 08 Jun, 2015 - 11:59 pm WITA

Ibadah Syukur Pemkot Tomohon merayakan WTP

Ibadah Syukur Pemkot Tomohon merayakan WTP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Merayakan peroehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tentang pengelolaan keuangan tahun 2014 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Pemerintah Kota Tomohon menggelar Ibadah Syukur bertempat di Rumah Dinas Walikota, Kelurahan Walian II Tomohon Selatan SEnin (8/6/2015).

Ibadah dipimpin Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh.

Dalam khotbahnya, Pdt Arina mengingatkan seluruh pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon untuk bekerja dengan dilandasi kejujuran, iman dan kasih. Dibarengi semangat untuk terus maju dengan memberdayakan lahan-lahan pekarangan dan kebun yang ada untuk ditanami apa saja yang berguna untuk menunjang ekonomi keluarga dan tidak tergantung pada pedagang-pedagang keliling, tetapi dapat mengusahakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dari usaha menanam.

Saat memberikan sambutan, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, hasil ini merupakan kerja keras berbagai pihak di dalamnya jajaran Pemkot Tomohon termasuk juga dukungan dari masyarakat dalam berbagai hal, sebab dalam proses-proses administrasi pengelolaan keuangan peran dan tanggung jawab bukan hanya jajaran pemerintah, tetapi juga peran masyarakat Kota Tomohon.

“Aturan yang ditujukan untuk bagaimana suatu sistem pemerintahan itu melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik dan benar hal itu adalah juga untuk kepentingan setiap pemerintahan daerah. Karena, dengan adanya aturan tersebut tentunya kita sebagai jajaran pemkot dapat mencapai suatu keberhasilan pembangunan yang maksimal demi kesejahteraan masyarakat,’’ ungkap Eman.

Keberhasilan meraih WTP lanjutnya, adalah bentuk kebersamaan yang tercipta dengan baik antara DPRD dengan Pemerintah Kota dan masyarakat yang secara bersama-sama memahami aturan.

‘’Saya hanya memberikan motivasi kepada para kepala SKPD dan jajarannya tidak harus dengan marah-marah tapi dengan menggugah, melecut semangat untuk bersama-sama berlari menggapai sukses,’’ tukas walikota. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment