Mantiri: Demokrat-Hanura Belum Ada Pembahasan Soal Pilkada

Reporter : | 21 Mei, 2015 - 11:49 am WITA

Demokrat,Hanura , tomohon, Cherly Mantiri SH

Cherly Mantiri SH

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tomohon Cherly Mantiri SH menegaskan, antara pihaknya dengan Partai Demokrat belum ada pembahasan soal Pemilihan Kepala Daerah. Hal ini diungkapkan Mantiri menjawab isu beredar bahwa Partai Hanura melanggar komitmen dengan Partai Demokrat soal Pilkada.

”Ini kan aneh. Belum ada pembicaraan, sudah dikatakan langgar komitmen,” ujar Mantiri kepada wartawan Kamis (21/5/2015).

Partai Demokrat lanjut Mantiri, pada 4 Mei lalu memang menyurat keĀ  Partai Hanura meminta kepastian dalam menyikapi Pilkada. ”Tapi, sekali lagi sebelumnya belum ada pembicaraan soal Pilkada. Jadi, mereka hanya melalui surat tersebut meminta kepastian,” aku Mantiri.

Berdasarkan surat Partai Demokrat tersebut, akhirnya Partai Hanura membalas melalui Surat DPC Partai Hanura Nomor 184/DPC-PD.Tmh/V2015. Dalam surat tersebut, Partai Hanura menjawab bahwa pihaknya siap dalam Pilkada dengan menawarkan posisi calon wakil walikota pada Pilkada 2015.

”Ini sesuai permintaan mereka dalam suratnya. Apa yang diminta, itu yang kami jawab,” tandas Mantiri seraya menambahkan ini sesuai juga arahan dari DPD Partai Hanura Sulut. Mantiri sendiri, Selasa (19/5/2015) lalu telah ditarik oleh Fraksi Partai Demokrat sebagai Ketua Komisi I DPRD Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

2 comments

  1. youddy moningka mengatakan:

    Komitmen PD bersama Hanura di bangun pasca pemilihan alat kelengkapan DPRD Tahun lalu di RM kobong Kafe.sy mengatakan kpd ketua hanura bhw politik skala nasional demokrat tmhn tdk akan turut campur.tp utk politik skala kota tmhn Demokrat mintakan hanura harus bersama dgn demokrat.krn demokrat 3 kursi fraksi utuh hanura 1 kursi yg bergabung dan minta ketua komisi jatah dari demokrat.demokrat 3 personil tdk mungkin tanpa komitmen yg jelas lantas melepaskan jatah ketua komisi.komitmen itulah yg saya minta dari partai hanura lwt surat resmi partai demokrat ke hanura.balasan hanura bahwa hanura akan bergabung jikalau ketua hanura ditetapkan sbg calonn wawali.dan itu tdk ada dlm komitmen tahun yg lalu.beberapa kali saya telp utk komunikasi tp tdk diangkat2 .jam yg sama sy kirimkan sms “bahwa dgn isi surat hanura saya melihat hanura tdk bersama demokrat dlm pemilukada 2015 utk skala tmn.saya hargai sikap dan keputusan hanura.sy jg berharap hanura menghargai sikap dan keputusan demokrat serta fraksi di DPRD.sy berharap apapun keputusan itu sy dgn ketua hanura ttp berteman” dan jam yg sama ketua hanura jawab SIAP KETUA. Saya berharap ketua hanura jelaskan yg sebenarnya krn saya yakin ketua hanura adalah tokoh politik ,tokoh masy dan anggota Dwn yg baik.saya jg berharap kpd media on line sebelum berita dimuat seharusnya ada klarifikasi agar berita berimbang dan pembaca yg menentukan kebenaran berita tsbt.itu jg sesuai aturan pers dlm objektifitas suatu berita.salam saya YouddyMoningka.ketua partai Demokrat Kota Tmhn.

  2. youddy moningka mengatakan:

    Waktu mampu mengalahkan suatu kebenaran……..tetapi waktu pula yang akan menentukan sebuah kebenaran dari waktu itu…..

Leave a comment