Simak 9 Fakta Manarik Tentang Jerawat

Reporter : | 08 Mei, 2015 - 7:49 pm WITA

Jerawat, mitos Jerawat, fakta Jerawat, obat Jerawat,ManadoToday – Jerawat,, hmmm siapa yang tidak kenal dengan gangguan kulit yang satu ini, disebabkan oleh produksi minyak berlebihan yang menyumbat folikel rambut, hampir semua orang di dunia pernah mendapat yang namanya Jerawat.

Untuk menghilangkan Jerawat bukanlah perkara mudah, bahkan sebagian orang pasrah bintik-bintik merah ini menggerogoti wajah mereka. Sebelum mengambil langkah pengobatan, ada baiknya kita menyimak 9 (karena 10 terlalu mainstream) fakta menarik tentang Jerawat agar kita tidak terjebak dengan mitos-mitos yang beredar tentang Jerawat.

1. Jerawat terbentuk ketika minyak yang berlebihan diproduksi oleh kelenjar minyak kulit dan kemudian menyumbat lubang kecil yang disebut folikel rambut. Inilah yang sering kita sebut “pori-pori tersumbat”. Penyumbatan dengan bukaan yang lebih besar mengakibatkan komedo, sedangkan penyumbatan dengan bukaan kecil membentuk bintik putih. Ini kemudian akan mengalami pembengkakan dan peradangan yang kemudian muncullah Kerawat.

2. Hampir 90 persen dari semua remaja dan 25 persen dari semua orang dewasa menderita Jerawat. Ini mempengaruhi baik pria maupun wanita dan terjadi pada semua ras dan bangsa.

3. Jerawat pada orang dewasa, yaitu di usia 30-an atau lebih, lebih sering mempengaruhi perempuan daripada pria.

4. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa hampir 50% perempuan mengalami Jerawat saat sedang datang bulan, kondisi ini disebut jerawat hormonal.

5. Jerawat umum muncul pada wajah, tetapi juga dapat terjadi pada leher, dada, punggung, bahu, kulit kepala, dan lengan atas.

6. Jerawat tidak disebabkan oleh pola makan yang buruk dan kebersihan yang buruk. Sebagian besar Jerawat berhubungan dengan faktor hormonal atau genetik. Tapi alasan yang tepat mengapa hal itu terjadi tidak diketahui.

7. Jerawat tidak muncul karena pori-pori tersumbat dengan kotoran dan debu. Penyumbatan terjadi dari dalam. Oleh karena itu, mencuci muka berlebihan tidak akan mengurangi atau mencegah jerawat. Bahkan sebaliknya, tindakan ini mengganggu pori-pori dan menyebabkan lebih banyak penyumbatan.

8. Gunakan produk pengelupasan kulit yang lembut dan hindari apa pun yang bisa menggores / melukai kulit. Juga hindari produk yang mengandung alkohol karena dapat menyebabkan kelenjar minyak untuk menghasilkan lebih banyak minyak.

9. Jika kulit anda rentan jerawat, rajin-rajinlah melihat label kosmetik dan lotion. Gunakan produk non-komedogenik atau bebas minyak.

Baca Juga :

Leave a comment