Diklat Prajabatan 80 CPNS Tomohon Dibuka

Reporter : | 10 Apr, 2015 - 2:22 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Dr Arnold Poli SH MAP Jumat (10/4/2015) membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan 80 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Honda Kategori I, II dan III Angkatan XII di Aula Homestay Kelurahan Walian I Tomohon Selatan.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP atas nama walikota mengatakan,  pelaksanaan Diklat Prajabatan ini merupakan syarat pengangkatan bagi calon pegawai negeri sipil yang wajib diikuti dan lulus oleh setiap calon pegawai negeri sipil.

”Ini untuk memperluas wawasan berpikir dan bertindak sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan,” kata Poli.

Diklat Prajabatan ini diikuti 80 orang yang dibagi dua kelas yaitu kelas I untuk laki-laki 15 orang dan perempuan 25 orang.  Selanjutnya Kelas II untuk laki-laki 15 orang dan perempuan 25 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Masna J Pioh SSos dalam laporannya  mengatakan, tujuan pelaksanaan Diklat Prajabatan adalah untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika pegawai negeri sipil.  ”Juga pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya, agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,” tukasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kabid Kelembagaan Bandiklat Provinsi Bobby Mongkareng SH, Kadis Tarumansa Drs ODS Mandagi dengan instruktur Serma Danny Paila dan Bripka Jansen Rengkung. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment