Usai Bimtek, Aparatur Kelurahan Tomohon Bisa Susun Profil Kelurahan

Bimtek Penyusunan Profil kelurahan
Bimtek Penyusunan Profil kelurahan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Aparatur pemerintahan di Kota Tomohon selesai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Profil Kelurahan. Dengan demikian, mereka sudah bisa menyusun profil kelurahan berbasis website.

Bimtek yang dilaksanakan selang 25-27 Maret 2015 tersebut dilaksanakan di Aula Parakletos Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara.

Saat menutup Bimtek tersebut, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, bahwa pelaksanaan Bimtek ini sangat penting untuk peningkatkan pemahaman tentang peran data dan informasi terkait profil kelurahan, sekaligus meningkatkan keterampilan aparatur pemerintah kelurahan dalam menyusun profil kelurahan berbasis Website.

‘’Ini merupkaan memiliki pengetahuan dan menjadi fasilitator bimtek secara berjenjang dalam penyusunan profil kelurahan,’’ kata walikota.

Eman mengharapkan agar seluruh peserta yang telah mengikuti Bimtek ini dapat menjadi yang terbaik dalam penyusunan profil kelurahan masing-masing.
Pada Kesempatan tersebut, walikota menyerahkan secara langsung satu
persatu, sertifikat 44 peserta Bimtek yang mewakili 44 kelurahan yang ada di Kota Tomohon. Usai Bimtek, nantinya mereka akan menerapkannya pada proses penyusunan Profil Kelurahan masing-masing sekaligus membagi ilmu pengetahuan yang telah diperoleh.

Saat menutup kegiatan ini, walikota didampingi asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronny Lumowa SSos MSi, Kaban BPMPK Max M Mentu SIP MAP selaku penyelenggara kegiatan serta Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon Fransiskus F Lantang SSTP. (ark)

Add Comment