Eman: Warga Tomohon Jangan Jadi Penonton Tapi Harus Jadi Pelaku Kebersihan

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, warga Kota Tomohon harus menjadi pelaku dalam kebersihan, bukan hanya jadi penonton. hal ini dikatakannya saat melakukan peninjauan pada kerja bakti massal di perkantoran, Pasar, Terminal dan pemukiman penduduk Jumat (13/3/2015).

‘’Warga Kota Tomohon hendaknya melibatkan diri bersama pemerintah dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar sekaligus proaktif dalam menciptakan kenyamanan dalam hidup bermasyarakat,’’ kata walikota didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon Fransiskus F Lantang SSTP.

Para lurah dan perangkat diminta untuk terus mendorong, mengingatkan dan memotivasi masyarakatnya untuk proaktif dalam menjamin kebersihan dan keindahan lingkungan.

‘’Jangan membuang sampah seenaknya seperti membuang di saluran air, di lahan kosong dan jangan melakukan pembakaran sampah,’’ tandas walikota.

Ditambahkan walikota, menyambut penilaian Adipura tahap II, hendkanya seluruh stakeholder untuk bersama-sama dengan pemerintah mempersiapkan segala sesuatu agar bisa memperoleh hasil yang maksimal. Modal nilai 75,04 pada penilaian tahap 1 hendaknya dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan.

‘’Jika kita membiasakan diri hidup bersih dan sehat, tentunya akan memperoleh penghargaan seperti Piala Adipura. mari kita dukung semua usaha yang dilakukan untuk merebut kembali Piala Adipura,’’ tukas walikota. (ark)

Add Comment