Walikota Tomohon Hadiri Ibadah Pengutusan dan Pisah Sambut Pendeta

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Walikota TomohIbadah pengutusan pendetaon Jimmy F Eman SE Ak bersama jajaran Minggu (8/3) mengadiri ibadah di Jemaat Sion Tomohon.  Ibadah Minggu Sengsara III yang dipimpin Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Bidang APP Pdt Arthur Rumengan MTeol dirangkaikan dengan Ibadah  Pengutusan Pendeta Theodora Tenda STh ke jemaat GMIM Kanaan Kulo.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, sebagai orang percaya diyakini bersama bahwa ibadah ini memiliki makna iman yang sangat penting dan fundamental dalam konteks kekristenan.

Sebab, melalui ibadah ini tercermin kerendahan hati dan penyerahan diri pelayan khusus dan umat Tuhan kepada Kristus sebagai kepala gereja yang senantiasa menganugerahkan kasih dan berkat kehidupan pribadi, keluarga, jemaat dan masyarakat.

‘’Momentum ini merupakan wujud pengakuan iman atas kuasa dan kasih Tuhan yang menuntun, menyertai dan memberkati kita sebagai jemaat untuk membawa kabar sukacita dan kebenaran Kristus di tengah-tengah kehidupan jemaat dan masyarakat,’’ katanya.

Walikota Tomohon bersama jajaran juga menghadiri Ibadah Syukur Serah Terima Ketua BPMJ GMIM Elim Kolongan Pdt Julfry Kandowangko STh kepada .

Ibadah dipimpin Sekretaris BPMS GMIM Pdt Hendry Runtuwene STh MSi. Dalam sambutannya, walikota menyatakan bahwa sebagai komponen jemaat dituntut untuk dapat menumbuhkan spirit dan motivasi baru dalam membina hubungan yang baik dengan Allah sang pencipta dan hubungan dengan sesama manuasia.

‘’Ke depan, kita sebagai jemaat yang merupakan juga masyarakat harus dapat memantapkan komitmen melalui langkah kerja yang nyata dalam berbagai sektor strategis yang ada, sehingga dapat mengalirkan sumber-sumber energi kesejahteraan bagi warga gereja dan masyarakat, di antaranya turut membantu pemerintah dalam mendukung program-program pemerintah Kota Tomohon untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Kota Tomohon,’’ tukas Eman. (ark)

 

 

Add Comment