Dolvin Karwur Dilantik Penjabat Sekretaris Kota Tomohon

juliana dolvin karwur, jimmy feidie eman, tomohon
Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes dilantik Penjabat Sekretaris Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah berstatus Pelaksana Harian (Plh) mulai awal Desember 2020 lalu, Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes Selasa (22/12/2020) dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Kota Tomohon oleh Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA bertempat di Taman Wisata Alam (TWA).

KPU TOMOHON

‘’Pelantikan ini bagian dari proses penyelengaraan pemerintahan yang harus dilaksanakan karena Sekretaris Daerah sebelumnya telah memasuki masa pensiun. Sekeretaris daerah memegang peranan sangat strategis dalam membantu kepala daerah menjalankan administrasi dan roda pemerintahan,’’ kata Eman.

Sewesuai Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, pada pasal 1 menjelaskan bahwa Penjabat Sekretaris Daerah diangkat untuk melaksanakan tugas Sekretaris Daerah yang berhalangan melaksanakan tugas karena terjadi kekosongan Sekretaris Daerah.

Berangkat dari aturan tersebut, kepala daerah dalam hal ini wali kota mengangkat Penjabat Sekretaris Daerah Kota setelah mendapat persetujuan Gubernur.

BAWASLU TOMOHON
juliana dolvin karwur, jimmy feidie eman, tomohon
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menandatangani berita acara pelantikan

Pelantikan Karwur sudah melalui proses di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan telah mendapatkan persetujuan Gubernur Sulawesi Utara melalui surat rekomendasi nomor : 800/20.10163/sekr-bkd.

Karwur sendiri menjadi Penhabat Sekretaris Kota selama 3 bulan menunggu adanya Sekretaris Kota Definitif.

Wali Kota berharap, birokrat senior di jajaran Pemkot Tomohon ini bisa mengemban sebaik-baiknya tugas-tugas yang diberikan.

‘’Kedepankan prinsip-prinsip good and clean governance. Ciptakan Aparatur Sipil Negara yang memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat serta mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,’’ tukas Eman.

Hadir pada pelantikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM Daerah Kota Tomohon Josias Makalew SPt, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs Octavianus DS Mandagi, Rohaniwan serta Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.