Bupati James Sumendap Pantau Posko Satgas Covid-19 di Touluaan Selatan

Bupati James Sumendap Pantau Posko Satgas Covid-19 di Touluaan Selatan

TOULUAAN SELATAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap melakukan sidak di Posko satuan tugas (Satgas) Covid-19 di perbatasan Touluaan Selatan, Selasa (22/12/2020).

Pantauan manadotoday.co.id, orang nomor satu di Mitra ini langsung mengecek situasi Posko Satgas Covid-19 sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para petugas Posko, sambil menegaskan agar perketat semua wilayah perbatasan.

“Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Mitra lebih meningkat untuk itu harus mengantisipasi pendatang yang masuk di daerah ini,”kata Bupati.

Dikatakan Bupati, penerapan pembatasan wilayah guna memutus mata rantai Covid-19 yang semakin hari meningkat.

“Jadi setiap pendatang yang masuk di Minahasa Tenggara wajib memperlihatkan keterangan rapid test, jika tidak mohon maaf tidak diperkenankan masuk wilayah Mitra,”tegas Bupati James Sumendap.

Selain itu, Bupati meminta aktifitas ibadah juga dilakukan secara live streaming saatcperayaan Natal dan Tahun Baru dan fasilitas-fasilitasi umum seperti tempat pariwisata ditutup sementara.

Bupati berharap, di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat dapat menjaga kesehatan terutama yang sering beraktifitas diluar rumah terus menerapkan 3M.

“Pandemi Covid-19 kian meningkat di Mitra, diharapkan masyarakat untuk jauhi kerumunan dan selalu pakai masker dan jaga jarak,”tutup Bupati James Sumendap.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.